Timnas U-16 Menang 5-1 Atas PSBK Blitar

SIDOARJO — Tim nasional U-16 menang telak dengan skor 5-1 atas PSBK U17 Blitar pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Saat pertandingan babak pertama dimulai, timnas langsung mendobrak pertahanan PSBK U17 Blitar dan hasilnya pada menit keempat, pemain timnas Marcelino berhasil membobol gawang PSBK Blitar U17 melalui tendangan jarak jauh.

Dengan memanfaatkan lebar lapangan, umpan lambung dari sayap kiri berhasil dimanfaatkan oleh pemain depan timnas U16 dan pada menit ke-12 Wahyu Agung menambah gol kedua bagi timnas U-16.

Marcelino kembali menambah gol berkat tendangan bebas pada menit ke-21. Hingga babak pertama usai timnas U16 ungul 3-0.

Saat babak kedua dimulai Timnas U16 langsung menyerang dan merepotkan pertahanan tim PSBK Blitar. Kapten timnas U-16 Katala Raihan mengubah kedudukan di papan skor menjadi 4-0 untuk keunggulan timnas.

Memasuki menit 60 para pemain PSBK Blitar berupaya menembus pertahanan timnas U-16, namun serangan yang dibangun dari lapangan tengah selalu gagal. Malah, dalam sebuah serangan balik, timnas U-16 kembali menambah gol pada menit ke-64 melalui gelandang Frezi Alhudaifi.

Pada menit ke-67 pemain PSBK Blitar Nova Aresi sempat memperkecil ketinggalan dana hingga pertandingan berakhir, kedudukan 5-1 untuk kemenangan timnas U-16.

“Ini merupakan pertandingan uji coba persiapan AFF yang akan digelar Bulan Agustus di Sidoarjo,” kata pelatih timnas U-16 Bima Sakti.

Ia mengatakan, dalam pertandingan ini tidak dilihat dari skor pertandingan, namun yang terpenting kerja sama tim dijalankan.

“Mereka dalam bermain sangat bagus, mampu menjalankan skema pertandingan. Rencana Timnas U16 ini akan menggelar uji coba yang kedua,” katanya. (Ant)

Lihat juga...