TNI Bantu Warga Keerom Bangun Rumah

JAYAPURA – Prajurit TNI AD membantu pembangunan rumah milik Turiman, warga binaan yang tinggal di Jalan Silas Papare, Kampung Wulukubun, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Senin.

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto, di Kota Jayapura, Senin malam mengatakan pembangunan rumah warga Keerom itu dibantu oleh Babinsa Koramil 1701-23/Skanto, Serda Apriyanto.

“Sebagai prajurit TNI AD memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di wilayah binaannya, salah satunya menolong warga yang sedang membangun rumah,” katanya.

Aksi Serda Apriyanto juga mendapat apresiasi dari Turiman.

“Bapak Turiman, sebagai pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan masyarakat yang telah peduli dan membantu pembangunan rumahnya,” katanya.

Sementara itu di tempat yang lain, kata dia, juga dilakukan hal yang sama oleh Serda Abdul Azis Babinsa Koramil 1701-01/Sentani.

Serda Abdul Azis melaksanakan kegiatan kerja bakti dengan membantu masyarakat binaan memperbaiki atap dan dinding dapur, tepatnya di rumah Yohanis Yokinda dengan alamat Kampung Ayapo, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura.

“Kegiatan kerja bakti maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa Kodim 1701/Jayapura guna menjalin hubungan harmonis sekaligus membantu warga binaan,” katanya.

Kepada Babinsa, kata dia, Yohanis Yokinda juga menyampaikan terima kasih atas bantuan dan kepedulian serta sering mengunjungi warga.

“Pak Yokinda juga menyampaikan apresiasinya kepada para Babinsa, semoga apa yang telah dibuat Babinsa akan menjadikan inspirasi buat warga dan hubungan yang baik ini akan selalu terjaga,” kata Eko mengutip pernyataan Yokinda. (Ant)

Lihat juga...