Tottenham dan Watford Saling Buang Peluang

JAKARTA – Tottenham Hotspur dan Watford, akhirnya harus puas berbagi poin, pada laga pekan ke-23 Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 0-0, lantaran saling membuang peluang satu sama lain di Stadion Vicarage Road, Sabtu (18/1/2020).

Tuan rumah Watford, boleh dibilang memiliki peluang paling besar untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-70. Saat itu, mereka memperoleh hadiah tendangan penalti akibat bola tembakan Gerard Deulofeu mengenai tangan Jan Vertonghen. Namun, eksekusi penalti Troy Deeney begitu lemah, dan arahnya mudah dibaca oleh kiper Paulo Gazzaniga yang sukses mengamankan gawangnya.

Sebaliknya, Tottenham hampir memenangi pertandingan lewat peluang mereka pada menit pertama injury time. Salah satunya adalah, sontekan Erik Lamela, yang menyambut umpan tarik Serge Aurier. Tetapi bola disapu tepat sebelum melewati garis gawang oleh rekrutan anyar Watford Ignacio Pussetto, yang turun membantu pertahanan tuan rumah.

Sementara debut Pussetto untuk Watford, setidaknya menghasilkan satu poin untuk tim besutan Nigel Pearson. Hal itu berbeda terlihat bagi gelandang baru Tottenham Gedson Fernandes, yang tak begitu tampak berkontribusi sejak melakoni debut masuk menggantikan Giovani Lo Celso pada menit ke-80. Skor imbang dan tambahan satu poin untuk sementara mengangkat posisi kedua tim di klasemen. Tottenham naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 31 poin, sedangkan Watford (23) kini menduduki posisi ke-16. anya saja, posisi keduanya masih sangat mungkin untuk melorot, mengingat laga-laga pekan ke-23 yang lainnya belum dilangsungkan.

Watford hanya punya waktu beristirahat dua hari sebelum bertandang ke markas Aston Villa dalam laga pekan ke-24 yang dimainkan Selasa (21/1/020) waktu setempat atau Rabu (22/1/2020) dini hari WIB. Sedangkan Tottenham punya waktu ekstra satu hari, sebelum menjamu tim juru kunci Norwich City di London pada Rabu (22/1/2020) waktu setempat, atau Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. (Ant)

Lihat juga...