Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Cek Kesiapan Prajurit Hadapi Bencana

NGAWI – TNI AD Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad mulai melakukan persiapan personel dan sejumlah perlengkapan untuk menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam di Ngawi, Jawa Timur.

“Cek perlengkapan itu salah satu upaya satuan dalam mempersiapkan personel, materiil, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam rangka penanggulangan bencana alam,” kata  Komandan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald, F. Siwabessy, usai memimpin apel kesiapan, sebagaiman rilis yang diterima Cendana News, Sabtu (18/1/2020).

Ia mengatakan, selain pengecekan persiapan, kata Ronald, apel tersebut juga digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman prajurit tentang mekanisme, hingga prosedur penanggulangan bencana alam di wilayah, khususnya di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

“Keseriusan penanganan bencana, bukan tanpa sebab. Itu adalah dampak dari musibah, dan sangat berpengaruh terhadap perikehidupan masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di tubuh Yonarmed itu juga menyebut, jika prajuritnya selalu siap ketika sewaktu-waktu dibutuhkan menghadapi bencana yang terjadi.

“Kesiapsiagaan adalah kesejahteraan bagi seorang prajurit. Tugas, adalah kehormatan. Maka, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan loyalitas,” tegasnya. (Ist)

Lihat juga...