Begini Sosok Danny Rukmana di Mata Adik Raiyah

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Andi Muhammad Farid Isra, adik Raiyah Chitra Caesaria merupakan saksi hidup dari perjalanan kisah asmara sang kakak dengan Danny Rukmana.

Sebagai saudara satu-satunya, Farid memang kerap kali menjadi tempat curhat Raiyah. Bahkan, Farid merupakan orang pertama di keluarga yang diberitahu tentang kedekatan Raiyah dengan putra ketiga Mbak Tutut Soeharto itu.

“Mereka (Danny dan Raiyah) mulai dekat itu Februari 2017. Kalau ngga salah tanggal 30 atau 31 Maret 2017 mereka baru jadian. Seminggu kemudian, Mas Danny diajak main ke rumah,” ujar Farid kepada Cendana News, Jumat (14/2/2020) di Jakarta.

Farid semula mengaku tidak tahu bahwa pria yang dekat dengan kakaknya itu adalah cucu dari Presiden ke-2 Republik Indonesia, H.M. Soeharto.

“Saya baru tahu kalau Mas Danny itu cucunya Pak Harto setelah dua kali ketemu. Sempet kaget juga, kok orangnya low profile banget ya. Dari situ kita bisa menilai bahwa dia memang tidak menunjukkan siapa dia dalam artinya harta atau nama besarnya, tapi dia menunjukkan bagaimana perilakunya,” tandas Farid.

Di mata Farid, Danny adalah pribadi yang baik, sederhana, humoris dan penuh perhatian. Hal itu juga yang memantapkan hati Raiyah beserta keluarganya menerima pinangan Danny.

“Perlakuannya itu yang memang paling penting. Dan Mba Raiyah biasa saja dengan status (duda) Mas Danny. Karena poin penting dari semua karakter Mas Danny sudah ditangkap,” ungkapnya.

Hal menarik yang disukai Farid dari calon kakak iparnya itu adalah kepiawaiannya dalam memasak. Farid memuji kemampuan Danny, dan menilai masakannya enak.

“Dia (Danny) jago masak. Beberapa kali datang ke rumah masak pasta, masak stick. Dan itu enak. Sampai-sampai di rumah sepupu juga dia masak dan diakui bahwa masakannya benar-benar enak,” kata Farid.

Farid berharap, kelak keduanya dapat membina rumah tangga yang utuh, senantiasa bahagia dan dikaruniai keturunan yang hebat-hebat di masa depan.

“Intinya pasti semoga sakinah mawaddah warahmah. Dan khusus buat Mba Raiyah, semoga tetap humble, tidak berubah. Tetap mau cerita dan ngobrol-ngobrol bareng kedepannya,” pungkas Farid.

Lihat juga...