Belajar Tari Kreasi Nusantara di Istana Anak TMII

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Puluhan anak-anak berkostum kaos merah marun berpadu celana hitam, terlihat gerakan tubuhnya sangat gemulai. Untaian tangan seirima dengan hentakan kaki, dan lenggok tubuh yang sedikit jonggok menjadikan gerakan tariannya begitu indah.

Sesekali tubuh mungil mereka pun berputar dengan sambil menepukkan kedua tangannya. Kemudian tubuhnya melenggok ke kiri dan ke kanan dalam iringan musik Melayu.

Mereka para penari beliau itu sedang berlatih tari Zapin di dalam gedung Graha Widya Tama Istana Anak-Anak Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (IAAI TMII), Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Melika Dinda Raffa, salah satunya terlihat begitu antusias belajar tari Zapin, yakni tarian khas Provinsi Riau.  Melika mengaku sudah satu tahun setengah belajar nari di Istana Anak ini. Dia juga pernah tampil di berbagai acara seperti HUT TMII, Taman Mini Menari dan lainnya.

“Saya sudah bisa tari Gantar, Tortor, Zapin dan tari Semut. Senang ya, kan sering pentas nari juga,” kata Melika kepada Cendana News ditemui usai latihan di Gedung Graha Widya Tama IAAI TMII, Jakarta, Minggu (9/2/2020).

Melika Dinda Raffa dan Irmawati saat ditemui di gedung Graha Widya Tama IAAI TMII, Jakarta, Minggu (9/2/2020). -Foto: Sri Sugiarti

Irmawati, ibunda Melika mengaku bangga karena dengan belajar menari menjadikan anaknya lebih percaya diri. Dan sebagai orangtua, dia mengaku tidak pernah memaksakan anaknya untuk ikut latihan menari.

“Latihan nari ini kemauan Malika, saya tidak pernah maksa. Alhamdulillah dia senang dan lebih penting Malika jadi lebih percaya diri,” ujar Irma kepada Cendana News.

Lihat juga...