Camelia Malik Doakan Danny Rukmana dan Raiyah, Bahagia

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA  — Artis senior Camelia Malik turut mendoakan putra ketiga Indra Rukmana dan Siti Hardijanti Rukmana yang akan melangsung akad nikah. Camelia Malik hadir dalam prosesi sungkeman dan siraman Danny Rukmana dengan Raiyah Chitra, di Jalan Yusuf Adi Winata, kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (14/2/2020).

“Alhamdulillah berbahagia sekali siraman berjalan dengan lancar. Semuanya lancar mudah-mudahan acara akad nikah dan resepsi nikahnya besok juga lancar dan dalam ridho Allah SWT. Cukup banyak keluarga dan kerabat Mas Indra dan Mbak Tutut Soeharto yang hadir,”ungkap Kamelia usai menghadiri prosesi sungkeman dan siraman.

Prosesi sungkeman dan siraman menurut Camelia Malik, tentunya memiliki makna tersendiri dalam tradisi Jawa. “Setahu saya, pastinya nyiramin tujuannya positif agar pernikahan membawa sakinah,” ucapnya.

Menurutnya melalui prosesi adat  antara Danny Rukmana dan Raiyah Chitra akan membawa sakinah, mawaddah, warahmah, dengan hati yang bersih, tulus dan janji yang kuat dalam pernikahannya nanti.

Hadir dalam acara sungkeman dan siraman pernikahan cucu Presiden ke-2 RI H.M. Soeharto, Camelia Malik, mengaku sudah  menjadi keluarga. “Saya merasa sudah dekat dan seperti keluarga. Sudah kenal puluhan tahun, dari zaman bapak dulu di Golkar silaturahmi dengan keluarga Cendana tetap terjaga,” tukasnya.

Camelia Malik juga mendokan pernikahan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra bisa melangkah dengan pasti, sama dalam suka dan duka, bisa saling mengisi di kondisi apa pun termasuk hitam dan putihnya kehidupan.

“Tentunya bisa mendapatkan momongan yang soleh dan solehah,”tuturnya termasuk jadi yang terakhir.

Namun demikian Camelia Malik, menyampaikan bahwa takdir-Nya yang utama. Tapi dia mengaku memberikan doa terbaik. Bisa langgeng hingga kakek-nenek, punya anak yang baik dan lucu-lucu serta berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

Dalam kesempatan itu Camelia Malik ikut menyumbangkan dua lagu dalam acara hiburan . Terlihat acara siraman tersebut banyak tamu undangan lainnya hadir seperti Nia Daniati yang ikut bernyanyi usai prosesi adat sungkeman dan siraman.

Mbak Tutut Soeharto juga ikut bernyanyi hingga dua lagu ciptaannya sendiri. Salah satu judul lagu yang dinyanyikan Mba Tutut “Aku Cinta Dia” yang diciptakan pada pertengahan tahun lalu. Lagu tersebut dari aransemen musik dan lagunya penuh etnik daerah.

Lihat juga...