Dari Pejabat Hingga Kiai Turut Saksikan Ijab Kabul Danny-Raiyah

Editor: Makmun Hidayat

Jakarta — Pasangan pengantin baru Danny Rukmana dan isterinya Raiyah Chitra Caesaria tengah berbahagia. Pasangan yang baru menyelesaikan ijab kabul Sabtu siang,  (15/2/2020) telah sah menjadi suami isteri.

Kisah asmara yang telah dirajut Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria asal Makassar,  selama dua tahunan kini telah berubah menjadi bahtera rumah tangga.

Usai melaksanakan ijab kabul malam ini akan digelar resepsi pernikahan sekira pukul 19.30 WIB di Ballroom Hotel Mulia, Senayan Jakarta.

Menariknya saat resepsi akad nikah pagi tadi, selain kalangan pejabat dan keluarga dekat kedua mempelai, juga hadir sekira 20 kiai pengasuh Pondok Pesantren dari Jawa Timur.

Mereka hadir khusus untuk mengikuti prosesi ijab kabul Danny-Raiyah. Para kiai sepuh itu seperti KH Abdullah Mukhid sesepuh di komite khittah bersama cak Anam Surabaya, kiai Ghozy Wahib dzurriyah Mbah Wahab Hasbullah Yogyakarta, KH Tamrin pengurus NU Jember, perwakilan Tapal Kuda KH Yahya Romli Tuban Ponpes Yambaul Ulum.

KH Anshori al Qodiriyah pimpinan majelis dzikir sholawat dan tareqat Naqsyabandiyah al Qodiriyah Madiun-Mataraman, KH Zaenudin Husni pimpinan majelis dan sholawat Tarbiyatul Qulub Ponpes Tarbiyatul Qulub Asem Rowo Surabaya, Kiai Abdul Malik pengasuh Ponpes An-Nahdliyah Sidoarjo dan KH Ishaq Maskuri dzurriyah dari Mbah Mbaidowi Lasem pengasuh Ponpes Kutt Abul Bannaat, Lasem Rembang.

Kemudian Gus Aam, Gus Rozaq, Gus Wachid dzurriyah dari Mbah Wahab Hasbullah, KH Chamim Rois Syuriah NU Tulungagung selama lebih 30 tahun, Gus Munif pengasuh Ponpes Al Malikiyah Sukorejo murid Abuya Syeikh Muhammad Al-Maliki Pasuruan, KH Suyuti Toha, pengasuh Ponpes Tegaldlimo Banyuwangi.

Malam ini, akan dilaksanakan resepsi, banyak tamu dari berbagai daerah di jadwalkan akan hadir. Baik dari Makassar, keluarga dari ayah mertua Danny Rukmana. Jika ijab kabul menggunakan adat Bugis, resepsi akan menggunakan adat Sunda.

Pernikahan Danny-Raiyah mengusung konsep tiga adat seperti Jawa, Bugis dan Sunda. Siraman dan sungkeman dengan adat Yogyakarta, ijab kabul menggunakan adat Bugis dan resepsi akan mengusung konsep adat Sunda.

“Malam ini akan banyak artis yang hadir untuk menghibur tamu undangan diantaranya ada Reza Artamevia, Kiki KDI, Kamelia Malik, Nia Daniati, Conny Constantia dan Band Kanda Brothers,” ujar Manto musisi yang selalu menangani acara seni Mbak Tutut Soeharto.

Pantauan Cendana News di Ballroom Hotel Mulia, dekorasi untuk lokasi resepsi tengah di-setting sedemikian rupa. Ada gallery foto Danny-Raiyah dari momen masa kecil hingga masa pacaran yang dipasang di dinding-dinding pintu masuk menuju ballroom lokasi resepsi.

Kemegahan pernikahan cucu Presiden RI ke-2 H.M Soeharto dengan putri bangsawan Bugis tersebut akan berlangsung megah. Dengan berbagai ornamen hingga melengkapi kebahagiaan pernikahan Danny Rukmana, putra ketiga putri sulung Jenderal Besar RI tersebut.

Lihat juga...