Greysia/Apriyani Juara Barcelona Spain Masters 2020

JAKARTA — Wakil Indonesia dari sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara dalam perhelatan turnamen bulu tangkis Barcelona Spain Masters 2020 yang diselenggarakan di Vall d’Hebron, Barcelona, Spanyol.

Pada laga final yang berlangsung Minggu (23/2), pasangan rangking delapan dunia itu menaklukkan ganda putri asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva dalam tiga gim berdurasi 95 menit dengan skor 18-21, 22-20, 21-17.

Pada gim pertama, pasangan kakak beradik itu terus bermain agresif sepanjang permainan. Kerap menyerang, Greysia/Apriyani pun kesulitan menghalaunya.

Selepas kedudukan imbang 13-13, Greysia/Apriyani kerap tertinggal sehingga kalah 18-21 dari Gabriela/Stefani.

Masuk di gim kedua, Greysia/Apriyani ikut bermain agresif untuk mengimbangi wakil Bulgaria itu. Pola permainan agresif yang diterapkannya itu pun terbukti berhasil. Meskipun harus bersusah-payah, Greysia/Apriyani memenangkan gim kedua dengan skor 22-20.

Pada gim penentu, persaingan antara kedua pasangan tersebut berjalan ketat. Keduanya saling menyerang demi mendapatkan poin. Namun, Greysia/Apriyani lebih cekatan.

Melalui sebuah pukulan keras, Greysia/Apriyani sukses menutup laga final turnamen bulu tangkis level Super 300 itu dengan kemenangan 21-17 atas Stoeva bersaudara.

Hasil tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Greysia/Apriyani atas Gabriela/Stefani. Karena pada empat laga sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi tiga kemenangan atas wakil Bulgaria itu. (Ant)

Lihat juga...