Hujan Semalaman, Banjir Kembali Kepung Kota Patriot

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

BEKASI — Hujan semalaman di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat membuat Kota Patriot kembali dikepung banjir. Dampaknya sejumlah pemukiman terendam air hingga ketinggian bervariasi, bahkan beberapa akses jalan terputus hingga pukul 07.00 WIB.

Dampak lainnya beberapa sekolah sengaja meliburkan diri melalui pengumuman WhatsApp grup karena akses jalan terputus oleh genangan air dan banyak dari maupun rumah wali murid tergenang banjir. Seperti Sekolah Al Fajar di lingkungan Villa Nusa Indah, SD Nisrina Jatiasih, dan sekolah lainnya.

Diketahui hujan disertai petir mulai melanda wilayah Kota Bekasi dengan entitas tinggi pada Kamis (25/2/0/2020) dini hari tepat pukul 00 .00 WIB.

Pantauan Cendana News, Hingga pukul 03.00 WIB beberapa komplek perumahan sejumlah wilayah Kota Bekasi sudah masuk ke rumah warga. Seperti di komplek perumahan Antilope, Jatiwaringin, banjir sudah merendam rumah dengan level air setinggi pinggul orang dewasa atau sekitar 80 sentimeter sejak pagi tadi

Pukul 03.42 WIB dilaporkan bahwa Grand Permata Residen tambun utara depan rumah air sedengkul orang dewasa, Vila taman kartini genangan di jalan. Sedangkan wilayah Pondok Gede Permai (PGP) sudah tergenang seperti di RT.01,02,03 dan 07 sebagian masuk dalam rumah 10-25 cm, PGP RW 10 pompa besar rusak RT 01 ,02, 03, 04, 05, 06, 07, 08, 09 mulai masuk rumah.

Pukul 04.15 WIB Perumahan Bumi Satria Kencana sudah tergenang sebagian air sudah masuk rumah ketinggian ±20 CM. Sementara di wilayah langganan banjir komplek Dosen IKIP Jatikramat Kecamatan Jatiasih Ketinggian air sudah mencapai 150 CM.

Wilayah Teluk pucung Bekasi Utara dari pukul 01.00 WIB air sudah masuk ke rumah warga bahkan di bagian blok bawah air mencapai setinggi dada orang dewasa. Lokasi terparah berada di Kampung Lebak RT 06 dan RT 07 RW 02 kelurahan Teluk Pucung diketahui air Sudah masuk ke rumah warga dengan ketinggian 40 CM meredam sekira 210 rumah.

Air masuk rumah di irigasi Danita RW 14 Bekasi Jaya, sisi underpass. Pukul 04.34 WIB di wilayah komplek Bekasi Jaya Indah sudah mulai masuk halaman, di jalan sudah sedengkul orang dewasa. Begitu pun sesuai laporan untuk Vila Nusa Indah 2 blok Y dan V jalan utama taman burung gara2 pembersihan lumpur blok V tuntas, masih banyak gorong-gorong yang tersumbat lumpur.

Banjir juga menlanda wilayah belakang GOR Bekasi hingga pukul 04.40 WIB pagi tadi air sudah masuk kedalam rumah warga. Vila Taman Kartini banjir sudah masuk ke rumah warga setinggi paha orang dewasa

Begitu pun Bekasi Barat Perumnas 1, area belimbing sudah setinggi paha orang dewasa, sudah mulai masuk ke rumah, area kedondong yang lebih tinggi sudah setinggi betis.

Pukul 04.50 Vila jatirasa mulai masuk rumah, perumahan Jaka Kencana air sudah masuk rumah di blok E sudah selutut, di blok A sudah semata kaki masuk rumah

Begitupun pada pukul 05 .00 WIB, Komplek Nasio Jatimekar sudah terendam banjir, disusul
Pondok Gede Permai Blok C, air sudah masuk rumah selutut orang dewasa

Genangan 70 cm di jalan Express Raya Kemang Pratama akibat pompa tidak berfungsi.

Hingga kini pukul 07.00 WIB suasana di Kota Bekasi masih dilanda hujan dengan entitas sedang. Gabungan tiga Pilar wilayah setempat terus melaksanakan pemantauan ketinggian air. Sesuai laporan KP2C kondisi tinggi air di P2C atau hulu Kali Bekasi saat ini dalam level Siaga 1.

Lihat juga...