INILAH KINERJA PRESIDEN SOEHARTO YANG BIKIN DUNIA TAKJUB PADA INDONESIA

Inilah Kinerja Presiden Soeharto yang Bikin Dunia Takjub pada Indonesia

Setelah membuat landasan melalui Trilogi Pembangunan selama 25 tahun pembangunan jangka panjang tahap pertama, Presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar HM Soeharto berhasil membawa Indonesia menuju era tinggal landas. Bahkan yang dilakukan Bapak Pembangunan dapat membuat negara-negara di dunia takjub.

Dalam video Temu Wicara Presiden Soeharto pada Acara Pertemuan dengan Peserta Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Usaha Kecil Menengah Indonesia (KUKMI) di TAPOS, 24 September 1995, Pak Harto membeberkan beberapa prestasi pemerintahan Orde Baru.

Di bidang ekonomi, pertumbuhan ekonomi Indonesia mampu bertahan di angka rata-rata tujuh persen; Angka inflasi dari ratusan persen menjadi satu digit di bawah sepuluh persen; Pendapatan perkapita dari 70 dolar menjadi 900 dolar lebih, sehingga Indonesia dimasukkan ke dalam negara berpendapatan menengah.

Melalui kepemimpinan Presiden Soeharto, Indonesia mampu mengubah Indonesia dari negara importir menjadi negara eksportir. Bahkan Indonesia mampu mewujudkan swasembada beras pada 1984.

Di bidang pendidikan, Indonesia bisa menghadirkan wajib belajar dari 6 tahun bahkan ditingkatkan menjadi 9 tahun. Di bidang kesehatan, mampu memberikan pelayanan di desa-desa melalui puskesmas dan program bidan di setiap desa.

Di bidang infrastruktur, satelit palapa mampu menghubungkan setiap pulau yang ada di Indonesia sehingga program vaksin polio di seluruh wilayah Indonesia dapat dilaksanakan dalam satu hari.

Lihat juga...