Kebakaran Lahan Kembali Terjadi di Kabupaten Bintan

Petugas memadamkan kebakaran lahan di Bintan, Kepulauan Riau , Senin (17/2/2020) – Foto Ant

BINTAN – Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (17/2/2020). Tercatat kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda.

Kebakaran terjadi di samping Jalan Korindo, dan Kampung Banjar, Kecamatan Gunung Kijang, Bintan. “Luas kebakaran lahan di Korindo sekitar setengah hektare, dan Kampung Banjar sekitar satu hektare,” kata Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Bintan, Toapaya Asri Nurwendi, Senin (17/2/2020).

Satu unit mobil pemadam kebakaran diturunkan guna memadamkan api yang melahap lahan semak belukar tersebut. Dan setelah beberapa saat bekerja keras, akhirnya api bisa dipadamkan. Menurut Nurwendi, informasi mengenai kebakaran diperoleh dari laporan masyarakat setempat. Dari olah kejadian perkara, diduga kebakaran tersebut diduga akibat ulah oknum tidak bertanggungjawab.

Oknum yang sedang dicari keberadaanya tersebut, disinyalir membuka lahan dengan cara dibakar. Hal itu dimungkinkan dipilih oleh masyarakat, memanfaatkan cuaca panas seperti saat ini. “Kami mengimbau warga tidak membakar lahan pada musim panas, jika ketahuan polisi, maka akan diproses secara hukum,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu (15/2/2020), kebakaran lahan juga terjadi di Kilometer 16 Kijang, Bintan. Namun belum diketahui berapa luas lahan yang terbakar. (Ant)

Lihat juga...