Keindahan Bukit Sindy Pilihan Rekreasi Akhir Pekan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

LAMPUNG – Akhir pekan jadi pilihan untuk menikmati keindahan kota Bandar Lampung. Bukit Sindy, salah satu dataran tinggi yang ada di Jalan Tamin, Pasir Gitung, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung bisa jadi pilihan. Amelia, warga asal Pasir Gintung menyebut memilih bukit Sindy untuk melakukan rekreasi.

Lokasi yang berada di dekat jalan utama tersebut menurut Amelia kerap digunakan warga untuk bersantai pada akhir pekan. Kegiatan olahraga jalan kaki bersepeda jadi pilihan untuk menikmati suasana pagi dan sore hari.

Sebab kondisi jalan yang menanjak menjadi treking menarik untuk olahraga jalan kaki. Sembari istirahat di sebagian rumah warga di kaki bukit Sindy, pemandangan kota Bandar Lampung terlihat menarik.

Suasana kota Bandar Lampung bisa dilihat dari sejumlah titik di bukit Sindy, Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, Minggu (23/2/2020) – Foto: Henk Widi

Amelia menyebut mengajak serta anggota keluarga untuk melakukan jalan santai di bukit Sindy. Meski membawa kendaraan motor ia kerap memilih jalan kaki dari akses jalan masuk.

Selanjutnya melanjutkan jalan santai melalui jalan beraspal. Kontur menanjak menuju ke atas bukit menurutnya menjadi trek yang bermanfaat melatih otot kaki.

“Sembari olahraga jalan kaki pagi hari yang murah meriah sesampainya di dekat perumahan warga yang ada di lereng bukit Sindy pemandangan indah bisa dilihat dari ketinggian,” terang Amelia saat ditemui Cendana News, Minggu (23/2/2020).

Amelia menyebut lokasi yang berada tidak jauh dari pasar Bambu Kuning dan pusat kota membuat bukit Sindy jadi pilihan. Sebab usai olahraga ia dengan mengajak serta anggota keluarga yang membawa kendaraan motor bisa turun lebih mudah.

Usai melakukan olahraga menyusuri jalan menuju bukit Sindy ia bisa menikmati sejumlah kuliner tradisional yang dijual warga.

Ia menyebut di puncak bukit Sindy telah dibangun sebuah lokasi wisata buatan. Meski demikian ia kerap tidak ke bagian atas sebab untuk masuk ke lokasi tersebut ia harus membayar tiket.

Selain itu untuk masuk ke lokasi ia tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Sementara saat melakukan rekreasi sembari olahraga ia kerap membawa bekal makanan dan minuman.

“Saya kerap olahraga jalan santai bersama keluarga selanjutnya istirahat di lereng bukit,” papar Amelia.

Warga lain bernama Chang Sui Ni menyebut, memilih mendatangi bukit Sindy untuk rekreasi. Memiliki teman yang tinggal di lereng bukit Sindy ia kerap mampir sekedar menikmati pemandangan dari atas bukit.

Chang Sui Ni, salah satu warga asal Bandar Lampung menikmati suasana kota Bandar Lampung dari atas bukit Sindy yang berada di ketinggian, Minggu (23/2/2020) – Foto: Henk Widi

Sejumlah titik dari perumahan warga menurutnya menjadi spot menarik fotografi yang instagramable. Sejumlah titik kerap digunakan untuk berfoto yang diunggah ke Instagram.

“Saya kerap ke sini saat pagi atau sore ketika akhir pekan bisa melihat gunung Betung, perbukitan dan kota Bandar Lampung,” bebernya.

Sebagai tempat yang berada di ketinggian, bukit Sindy bisa menjadi pilihan untuk berakhir pekan. Meski harus berjalan kaki dari bawah ia  menyebut tetap bisa mencapai titik untuk melihat spot perbukitan yang indah.

Meski memakai smartphone ia bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Meski menikmati rekreasi di lokasi yang sederhana namun ia bisa menikmati view yang menawan.

Lihat juga...