Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia, Indonesia Targetkan Juara Grup

Sekretaris Jenderal Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Achmad Budiarto (kanan depan) menjelaskan kesiapan para atlet ke Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) jelang Kejuaraan Beregu Asia 2020 di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan, regu putra dan regu putri yang dikirim ke Kejuaraan Beregu Asia 2020 dapat unggul di grup atau pool-nya masing-masing.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung 11-16 Februari, di Manila, Filipina. “Target kami untuk Kejuaraan Beregu Asia, kita berharap dua-duanya (putra dan putri) jadi juara pool sehingga lebih mudah untuk berlaga di semifinal,” kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiarto, saat ditemui di Pemusatan Latihan Nasional (pelatnas) bulutangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Saat menjadi juara pool, para pemain dapat bertemu dengan lawan dengan level kesulitan lebih rendah. “Jika bertemu dengan tim yang lebih rendah kita bisa lolos semifinal, dan putaran final,” tambahnya.

Kejuaraan Beregu Asia menjadi salah satu pertandingan yang cukup penting bagi Indonesia. Kejuaraan tersebut menjadi ajang kualifikasi Piala Thomas Uber 2020, yang akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 16-24 Mei. Dari hasil undian Kejuaraan Beregu Asia 2020, tim putri Indonesia masuk dalam Grup Y, bersama Filipina dan Thailand. Sementara regu putra masuk dalam Grup A, bersama India dan Filipina.

Tunggal putri Indonesia diperkuat, Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Putri Kusuma Wardani, dan Choirunnisa. Sementara di nomor ganda putri, Indonesia diperkuat oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Ramadhani/Ribka Sugiarto, dan Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusuma.

Di nomor tunggal putra Indonesia diperkuat, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Firman Abdul Kholik. Sementara di nomor ganda putra, Indonesia diperkuat Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Ant)

Lihat juga...