Kisah Cinta Danny Rukmana-Raiyah Hingga Saling Suka

JAKARTA — Kisah cinta dua sejoli, Danny Bimo Hendro Utomo, putra ke-3 Siti Hardiyanti Indra Rukmana alias Tutut Soeharto, dengan Raiyah Chitra Caesaria, gadis asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang mempunyai kesenangan serupa, segera masuki gerbang pernikahan, pada Sabtu (15/2/2020).

“Kita mempunyai kesukaan yang sama. Sama-sama suka nonton, suka ke kebun binatang, universal studio. Ndak ke mal, ndak makan-makan yang mahal,” kata Raiyah diamini Danny.

Di mata Raiyah, Danny adalah sosok yang sederhana. “Dia gak neko-neko, ndak macam-macam,” kata putri pasangan  H. Andi Abdussalam Tabusalla dan Ibu Hj. Andi Dalaisya Rifa itu.

Kesederhanaan yang melekat pada diri Danny Rukmana membuat Raiyah terpikat dan mau menerima pinangan Danny.

Senada, Danny juga mengungkapkan sisi menarik pada diri Raiyah. “(Raiyah) mau terima saya apa adanya, ndak neko-neko,” kata Danny.

Dua sejoli itu, pertama kali saling mengenal pada 21 Februari 2018 atas perantara saudara sepupu Raiyah. Satu bulan kenalan mereka kemudian sepakat berpacaran, meski terpisah jarak. Raiyah di Singapura dan Danny di Jakarta. Meski harus berpacaran jarak jauh, keduanya justru saling menyayangi.

Satu setengah tahun pacaran, Danny lantas meminang Raiyah untuk menjadi istrinya.  Dan pada Sabtu pagi, (15/2/2020, keduanya akan mengikat janji melaksanakan akad nikah di Grand Ballroom, Hotel Mulia, Senayan, Jakarta. Dilanjutkan pada malam harinya digelar resepsi di tempat yang sama.

Sebelumnya pada Kamis (13 /2/2020) telah dihelat rangkaian prosesi pernikahan Danny dengan Raiyah dimulai dengan pemasangan bleketepe di kediaman mempelai pria. Dilanjutkan pencatatan pernikahan di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta Pusat.

Dan, pada Jumat (14/2/2020) dilakukan prosesi sungkeman, siraman dan potong rikmo di kediaman keluarga Tutut Soeharto di Menteng, Jakarta Pusat. (Ist)

Lihat juga...