Koperasi Tamanmartani Sejahtera Masuk 10 Besar Koperasi Terbaik

Editor: Makmun Hidayat

Manager Umum Koperasi Sekunder KBSM (Koperasi Bangun Sejahtera Mandiri), selaku holding Yayasan Damandiri di bidang finance, Lasworo Suyono, di sela acara RAT Koperasi Tamanmartani Sejahtera, Rabu (23/01/2020). -Foto: Jatmika H Kusmargana

YOGYAKARTA — Capaian luar biasa Koperasi Tamanmartani Sejahtera di Desa Cerdas Mandiri Lestari Tamanmartani sepanjang tahun 2019, mendapat apresiasi khusus dari Koperasi Sekunder KBSM (Koperasi Bangun Sejahtera Mandiri), selaku holding Yayasan Damandiri di bidang finance

Hadir langsung dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tamanmartani Sejahtera yang digelar di balai desa Tamanmartani, Rabu (23/01/2020) lalu, Manager Umum Koperasi Sekunder KBSM (Koperasi Bangun Sejahtera Mandiri), Lasworo Suyono, memuji para pengurus koperasi binaan Yayasan Damandiri itu.

Lasworo menyebut Koperasi Tamanmartani Sejahtera tergolong sebagai koperasi dengan pengelolaan keuangan yang sangat sehat. Hal itu dibuktikan dimana Koperasi mampu menggelar RAT di awal tahun. Bahkan mampu mencatatkan Sisa Hasil Usaha (SHU) hingga mencapai Rp89juta atau meningkat dibandingkan tahun lalu.

“Kabar yang menggembirakan lagi, Koperasi Tamanmartani Sejahtera ini mampu mencatatkan diri sebagai koperasi terbaik nomor 9 dari 400 koperasi yang ada di Kabupaten Sleman. Ini tentu sebuah prestasi yang sangat luar biasa,” katanya.

Lasworo pun berharap agar berbagai capaian maupun prestasi yang telah didapatkan Koperasi Tamanmartani Sejahtera ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Sehingga mampu menjadi inspirasi bagi koperasi-koperasi lainnya baik itu di wilayah Sleman, maupun DIY.

“Yayasan Damandiri akan terus mendukung penuh Koperasi Tamanmartani Sejahtera, melalui sejumlah programnya. Baik itu dalam mengatasi kemiskinan maupun meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat desa Tamanmartani,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui Koperasi Tamanmartani Sejahtera tercatat menjadi binaan Yayasan Damandiri sejak tahun 2017 lalu. Melalui program Desa Cerdas Mandiri Lestari, berbagai program pemberdayaan dijalankan Yayasan Damandiri mulai dari bedah rumah, pendirian homestay, pendirian warung, lantainisasi, pelatihan guru PAUD, penyaluran beasiswa, hingga bantuan APE.

“Tahun ini Yayasan Damandiri bahkan mengucurkan dana mencapai Rp150 juta untuk Koperasi Tamanmartani Sejahtera melalui program Modal Kita. Modal Kita ini diberikan untuk memudahkan masyarakat khususnya anggota koperasi dalam mengakses pinjaman modal usaha,” ungkapnya.

Lihat juga...