Lazio Hancurkan Spal 5-1

Penyerang Lazio, Ciro Immobile (tengah), merayakan gol yang dicetaknya ke gawang SPAL dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (2/2/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Lazio naik ke peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia, berkat keberhasilan menghancurkan tamunya SPAL dengan skor 5-1, Minggu (2/2/2020).

Biancoceleste menggeser Inter Milan dengan koleksi 49 poin, namun Nerazzurri dapat kembali merebut posisi tersebut, seandainya mereka mampu mendulang tiga poin saat dijamu Udinese pada Senin (3/2/2020) dini hari WIB.

Lazio meneruskan rentetan kemenangannya, setelah sempat ditahan imbang 1-1 oleh tim sekota pada pekan lalu. Gol-gol kemenangan mereka pada pertandingan yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, dibukukan oleh Ciro Immobile (2′, 29′), Felipe Caicedo (16′, 38′), dan Bobby Adekanye (58′). Sedangkan satu-satunya gol hiburan bagi SPAL dicetak oleh Simone Missiroli (65′).

Laga baru berusia dua menit, Lazio sudah mengemas gol pertama dari peluang pertama yang mereka miliki. Senad Lulic mengirimkan bola tendangan sudut yang diteruskan sepakan voli Immobile untuk menjadi gol ke-24nya di Liga Italia musim ini. Tidak lama kemudian, tuan rumah menggandakan keunggulan. Manuel Lazzari mengejar umpan terobosan luis Alberto, dan sepakannya mengenai tiang gawang, Caicedo kemudian bergerak cepat menyambar bola pantul untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Immobile kemudian menaklukkan perangkap offside, untuk mengejar operan Lazzar. Kiper Etrit Berisha berusaha menutup ruang geraknya, namun Immobile mampu menaklukkan sang kiper untuk mengarahkan bola ke tiang jauh. Gol itu untuk sementara menjadikan Immobile sebagai pemain tersubur di Liga Italia dengan 25 gol.

Caicedo menyusul Immobile membukukan dua gol menjelang babak pertama usai. Setelah melakukan kerja sama satu-dua dengan Immobile, ia melepaskan tembakan kaki kiri menuju sudut gawang.

Pemain pengganti Bobby Adekanye, mengemas gol perdananya di Liga Italia pada awal babak kedua.  Diawali dari bola sodoran Sergej Milinkovic-Savic kepada Lazzari di sisi kanan, bola kemudian dikirimkan ke tiang dekat yang dengan mudah dieksekusi oleh Adekanye.

Missiroli mengemas gol hiburan untuk tim juru kunci SPAL, saat barisan pertahanan Lazio sedang lengah. Namun gol itu masih jauh untuk mencegah SPAL menelan kekalahan ke-15nya musim ini.

Sementara itu, Atalanta dan AC Milan hanya mendapatkan hasil imbang, saat bertindak sebagai tuan rumah pada pertandingan Liga Italia akhir pekan ini. Atalanta sempat memimpin melalui gol Rafael Toloi pada menit ke-12 saat menjamu Genoa. Namun Genoa mampu menyamakan kedudukan melalui penalti Domenico Criscito pada menit ke-19. Bahkan pada menit ke-33 berbalik memimpin lewat gol Antonio Sanabria.

Josip Ilicic kemudian mengemas gol penyama kedudukan untuk Atalanta pada menit ke-35. Atalanta tetap gagal mengamankan gol kemenangan meski Genoa harus kehilangan Valon Behrami akibat mendapat kartu merah pada menit ke-82

Nasib serupa dialami Milan. Pasukan Stefano Pioli bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu saat gol Davide Faraoni membawa Verona unggul di menit ke-13. Gol balasan Hakan Calanoglu pada menit ke-29 membuat kedudukan kembali imbang. Sayangnya Milan gagal meneruskan tren tiga kemenangan beruntunnya, meski Verona bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-68, akibat Sofyan Amrabat diganjar kartu merah. (Ant)

Lihat juga...