Nia Daniati Sumbang Lagu di Acara Sungkeman Danny Rukmana

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Aktris senior, Nia Daniati menghadiri prosesi adat Sungkeman dan Siraman Danny Rukmana, jelang pernikahan putra ketiga Siti Hardijanti Rukmana atau yang karib pula disapa Mbak Tutut Soeharto itu, pada Jumat (14/2/2020) di Jakarta. Nia juga sempat menyumbangkan sebuah lagu di acara tersebut.

“Seru-seruan aja, karena kan acaranya juga sudah bebas. Dan memang sebetulnya acara ini dari kita untuk kita,” ujar Nia saat ditemui usai prosesi Sungkeman dan Siraman.

Nia menilai pasangan Danny Rukmana dan Raiyah Chitra Caesaria merupakan pasangan yang sangat serasi. Dia berharap kedua pasangan dapat bahagia menjalani hidup berumah tangga.

“Semoga bahagia selalu, cepat dapat momongan, menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” ucap Nia.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan sungkeman diawali dengan memanjatkan doa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Alunan irama khas Jawa mengiringi prosesi sungkeman Danny.

Danny keluar ruangan calon pengantin pria bersama kedua saudaranya, Muhammad Ali Reza dan Dandy Nugroho Rukmana. Dia menuju ke depan orang tuanya dan langsung duduk bersimpuh.

Suasana haru dan tangis tak bisa dielakkan. Tamu yang hadir juga merasakan haru dengan menitikkan air mata.

Lebih lanjut, Danny meminta restu dan rida dari kedua orang tuanya, dimana dia akan menikahi calon istrinya. Danny yakin bahwa keridaan Allah berada pada keridaan orang tua.

Resepsi dan akad nikah antara Danny Rukmana dengan Raiyah Chitra Caesaria dilaksanakan Sabtu (15/2/2020). Pada acara akad nikah tersebut akan menggunakan adat Bugis-Makassar, daerah asal calon pengantin perempuan.

Lihat juga...