Pemulihan Pascaoperasi Lutut Kanan, Federer Absen Hingga Juni

Petenis asal Swiss, Roger Federer, bertanding melawan petenis asal Australia John Millman dalam babak ketiga turnamen tenis Australia Open di Melbourne Park, Melbourne, Australia, Jumat (24/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Petenis Swiss, Roger Federer, mengumumkan secara resmi akan absen bertanding dan baru akan kembali ke lapangan di Juni, Kamis (20/2/2020). Hal itu dilakukan, karena harus menjalani operasi lutut kanan, serta proses pemulihan yang tidak singkat.

Pernyataan itu diunggah dalam akun Twitter miliknya, @rogerfederer, Kamis (20/2/2020). Dalam unggahan tersebut juga disertai lokasi operasi, yang telah dilakukan di negaranya pada Rabu (19/2/2020).

“Lutut kananku sudah terganggu agak lama. Saya harap ini akan pulih dengan sendirinya, namun setelah pemeriksaan dan diskusi bersama tim, saya memutuskan untuk menjalani operasi di Swiss kemarin. Setelah prosedur itu, dokter menyatakan itu adalah keputusan bagus dan sangat yakin bisa segera pulih penuh. Sebagai dampaknya, sangat disayangkan saya akan melewatkan turnamen di Dubai, Indian Wells, Bogota, Miami, dan French Open. Saya sangat mengharapkan dukungan semuanya. Saya tak sabar untuk segera bermain kembali, sampai jumpa di (musim) rumput!” tulis bintang tenis berusia 38 tahun itu.

Federer, yang mencapai semi final Grand Slam awal musim Australia Open 2020 bulan lalu, juga sempat menjalani proses bedah di lutut kiri pada 3 Februari 2016. Hal itu juga membatasi keikutsertaannya pada sejumlah turnamen. (Ant)

Lihat juga...