PRESIDEN SOEHARTO SELALU PRIORITASKAN PENGUSAHA KECIL DAN MENENGAH

Presiden Soeharto Selalu Prioritaskan Pengusaha Kecil dan Menengah

Presiden kedua Republik Indonesia, Jenderal Besar HM Soeharto menegaskan, kekuatan perekonomian Indonesia harus didukung oleh kekuatan yang besar, menengah dan kecil. Mewujudkan Pasal 33 UUD 1945, Pemerintahan sendiri sejak semula dalam pemerataan pembangunan juga terus memperhatikan pengusaha menengah dan kecil.

Seperti yang disampaikan Pak Harto dalam Temu Wicara Presiden Soeharto pada Acara Pertemuan dengan Peserta Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Usaha Kecil Menengah Indonesia (KUKMI) di TAPOS, 24 September 1995, Pak Harto meyakini, melalui pengusaha-pengusaha menengah dan kecil akan dapat lebih banyak menampung lapangan pekerjaan.

Untuk terus mendukung pengusaha kecil dan menengah, pemerintah memberikan bantuan permodalan agar pengusaha kecil dan menengah dapat mengatasi permasalahan utama.

Bank pemerintah dan swasta diintruksikan untuk menyaluran kredit sebesar 20 persen untuk pengusaha kecil dan menengah, yang angkanya mencapai triliunan rupiah. Bahkan penyaluran kredit tersebut juga menyentuh ke bidang pertanian.

Lihat juga...