PRESIDEN SOEHARTO: TRILOGI PEMBANGUNAN KUNCI MENGENTASKAN KEMISKINAN

Presiden Soeharto: Trilogi Pembangunan Kunci Mengentaskan Kemiskinan

Presiden Soeharto dalam Temu Wicara Presiden Soeharto dengan Peserta Musyawarah Nasional (Munas) Kerukunan Usaha Kecil Menengah Indonesia (KUKMI) di TAPOS, 24 September 1995 menekankan akan pentingnya landasan Trilogi Pembangunan (Stabilitas, Pertumbuhan dan Pemerataan) dalam mengentaskan kemiskinan rakyat Indonesia.

Jenderal Besar HM Soeharto menyebutkan, hanya dengan stabilitas secara nasional di berbagai bidang memungkinkan Indonesia untuk membangun (pertumbuhan) agar dapat memberikan kesejahteraan kepada rakyat, baik dalam rangka pemerataan dalam bidang usaha hingga menikmati hasil dari pembangunan.

Orde Baru yang diperjuangkan Bapak Pembangunan untuk menciptakan masyarakat adil dan makmur selalu berdasarkan kepada Pancasila dan UUD 1945 secara murni dan konsekwen. Bahkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Tahap Pertama, Pak Harto lebih menekankan kepada landasan strategi pembangunan.

Dalam bidang ekonomi, yakni membangun landasan untuk mendukung cita-cita bangsa Indonesia di antaranya membangun industri yang kuat didukung dengan pertanian yang tangguh.

Lihat juga...