Puluhan Siswa TK Ikuti Lomba Mewarnai di Museum Soeharto

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

YOGYAKARTA – Puluhan anak-anak dari berbagai Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di sejumlah wilayah Bantul, Sleman dan Yogyakarta mengikuti ajang lomba mewarnai yang digelar di Museum Memorial HM Soeharto, Sabtu (29/2/2020).

Ajang lomba mewarnai ini digelar sebagai bagian kegiatan menyemarakkan bulan Maret sebagai Bulan Bapak Pembangunan HM Soeharto yang digelar rutin setiap tahun.

Mengangkat tema “Membangun Indonesia Seutuhnya”, kegiatan ini berlangsung meriah. Sejumlah anak-anak nampak asyik mewarnai sekaligus mengenal sejumlah tokoh bangsa yang banyak berjasa bagi negara kesatuan republik Indonesia.

“Ada yang tahu ini gambar siapa? Yang tahu nanti kita beri hadiah?” tanya Arissetyanto Nugroho, Ketua Panitia ‘Maret Bulan Pak Harto’ yang juga merupakan Sekretaris Yayasan Supersemar, menunjuk gambar Pak Harto di hadapan anak-anak saat membuka acara.

Ketua Panitia Acara ‘Maret Bulan Pak Harto’, Arissetyanto Nugroho, yang juga merupakan Sekretaris Yayasan Supersemar, menunjuk gambar Pak Harto di hadapan anak-anak saat membuka acara, Sabtu (29/2/2020). Foto: Jatmika H Kusmargana

Aris mengaku prihatin, saat ini masih banyak anak yang tidak atau kurang mengenal tokoh-tokoh bangsa yang memiliki peran penting terhadap sejarah kemerdekaan negara Indonesia. Hal itu disebabkan kurangnya pemahaman terhadap sejarah dari para orang tua.

“Karena itulah kita menggelar kegiatan semacam ini. Selain untuk meningkatkan minat seni anak-anak usia dini, juga mengajak mereka agar mencintai sejarah bangsa. Bahwa bangsa ini tidak lahir tiba-tiba, dan enak. Tapi perlu diusahakan dan diperjuangkan dengan kerja keras,” ujarnya kepada Cendana News.

Untuk itulah Aris yang pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Mercu Buana (UMB) ini berharap agar anak-anak dan generasi muda dapat terus belajar dan meningkatkan kualitas diri di berbagai bidang.

Demi meneruskan cita-cita para pendahulu bangsa, yakni mewujudkan Indonesia yang maju dan mampu menghadapi setiap tantangan zaman.

“Mereka harus terus belajar menempa diri. Meningkatkan kualitas di segala bidang. Agar menjadi bagian dari bangsa Indonesia yang maju nantinya. Generasi yang siap menang menghadapi setiap pertempuran persaingan apa pun di masa mendatang,” ujarnya.

Lihat juga...