Puskesmas Driyorejo Diminta Pantau Kondisi Mahasiswa dari Wuhan

GRESIK — Wakil Bupati Gresik, Mohammad Qosim, meminta Puskesmas Driyorejo memantau kondisi mahasiswa yang baru pulang dari Wuhan, China, Fitria Surya Ning Wulan (22), yang telah menjalani observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau, dan kini pulang ke rumahnya di Gresik.

“Kami sudah meminta pihak puskesmas ikut memantau, guna memastikan kondisi kesehatan Fitria sudah benar-benar sehat hingga beberapa hari ke depan,” kata Qosim di Kabupaten Gresik, Selasa (18/2/2020).

Qosim juga meminta agar masyarakat Kabupaten Gresik tidak perlu khawatir bersosialisasi dengan Fitria yang tinggal di Desa Cangkir, Kecamatan Driyorejo, itu.

“Saya meyakini, mahasiswa yang dibawa pemerintah pusat dari Wuhan ke Indonesia semuanya dalam keadaan sehat. Sebab 14 hari masa observasi di Natuna itu hanya prosedur kesehatan yang memang harus ditempuh,” katanya.

Oleh karena itu, Qosim meminta masyarakat yakin dan jangan ada ketakutan bahwa yang pulang dari China itu membawa virus corona. “Ilmu kesehatan sudah membuktikan bahwa kondisinya sehat walafiat,” katanya.

Sementara Fitria Surya Ning Wulan saat didampingi sang ayah dan ibunya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Gresik ke rumahnya.

Dia berharap, warga tidak perlu khawatir dengan kedatangan mahasiswa-mahasiswa dari Wuhan, China.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Pemkab Gresik, dalam hal ini Wakil Bupati Gresik yang datang ke rumah kami. Dan kami dibantu meyakinkan warga masyarakat agar tidak perlu khawatir karena kondisi saya pun saat ini sudah dinyatakan sehat,” kata Fitria. (Ant)

Lihat juga...