Satgas Pamtas Ajarkan Senam Kesegaran Jasmani Siswa SD Yabanda Keerom

JAYAPURA — Prajurit TNI satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Niugini dari Yonif 308/BJW Pos Yabanda, Distrik Yaffi mengajarkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) setiap satu minggu sekali kepada siswa siswi SD Inpres Yabanda Kabupaten Keerom sebelum memulai pelajaran.

Kegiatan senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh siswa/siswi SD Inpres Yabanda bertujuan untuk menambah semangat anak-anak sebelum memulai pelajaran di sekolah, Tampak keceriaan dan semangat Siswa/siswi dalam mengikuti setiap gerakan yang dilatihkan, kata Danpos Yabanda Letda Inf Asep Nana di sele-sela kegiatan senam pagi, Rabu (19/2/2020).

Ia mengharapkan, agar siswa dan siswi SD Inpres Yabanda dapat lebih terampil dan kreatif dalam aktifitas sekolah sehari-hari.

“Dengan senam pagi sebelum belajar kami berharap agar anak-anak bisa lebih aktif dan lebih semangat dalam belajar,”harap Letda Asep Nana disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Cpn Eko Daryanto keterangan tertulis.

Selanjutnya Danpos Letda Asep Nana juga menambahkan, senam pagi dapat memberikan gairah dan semangat kepada anak-anak dalam menjalankan proses belajar mengajar di sekolah setempat.

“Karena mereka yang duduk di bangku Sekolah Dasar adalah penerus-penerus Bangsa Indonesia. Siswa harus sehat dan bersemangat dalam belajar karena menjadi sumber daya manusia unggul Indonesia,’ katanya.

Sementara itu, Mita salah satu Guru SD Inpres Yabanda mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang bertugas di perbatasan, karena sudah mengenalkan dan melatih SKJ pada siswa/siswi SD Inpres Yabanda.

“Mewakili guru saya berterima kasih kepada bapak TNI karena sudah melatih siswa dan siswi kami, dengan senam yang teratur siswa menjadi sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat untuk menerima pelajaran yang diberikan oleh guru di dalam kelas,”ujar Mita. [Ant]

Lihat juga...