Satu Pasien Kasus Baru Corona di Jerman Kritis

BERLIN — Pria berusia 25 tahun di Negara Bagian Baden-Wuerttemberg, Jerman selatan, terbukti positif mengidap virus corona usai mengunjungi Milan, dan seorang pria di ujung utara berada dalam kondisi kritis akibat penyakit tersebut, ungkap otoritas, Selasa.

Kementerian Kesehatan Baden-Wuerttemberg menyebutkan pria di wilayah selatan itu, yang tampaknya baru terinfeksi selama kunjungan ke Italia, menghubungi pihak terkait setelah mengalami gejala seperti flu. Ia akan dirawat secara terpisah, tambahnya.

“Mereka yang melakukan kontak dengan pasien akan dikarantina di rumah dan akan ditanya kondisi kesehatannya setiap hari,” katanya.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan North Rhine-Westphalianegara menyebutkan pria di wilayah itu dibawa ke rumah sakit pada Senin malam dengan gejala serius pneumonia.

“Pasien dalam kondisi kritis dan saat ini diisolasi di unit perawatan intensif,” kata kementerian.

“Istri pasien juga dirawat sebagai pasien rawat inap dengan gejala penyakit virus tersebut. Saat ini kondisinya stabil. Diagnosis apakah ia juga tertular virus tersebut masih belum diketahui,” katanya.

Kasus baru virus corona terkonfirmasi itu menambah jumlah keseluruhan kasus COVID-19 di Jerman menjadi 18, tanpa laporan kematian. [Ant]

Lihat juga...