Sejak Kecil Raiyah Bercita-cita Menjadi Pramugari

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Raiyah Chitra Caesaria (34) wanita berdarah Bugis Makassar yang baru saja resmi menjadi istri dari Putra Ketiga Tutut Soeharto, Danny Rukmana, diketahui memang bercita-cita menjadi pramugari sejak kecil.

“Memang Mbak Ria (Raiyah) mimpinya pingin jadi pramugari. Sederhana sih alasannya cuma karena suka banget sama pesawat,” kata Andi Muhammad Farid Isra, di Jakarta, belum lama ini.

Untuk mewujudkan cita-cita itu, Raiyah kemudian menempuh pendidikan sarjana jurusan Sastra Inggris fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya di Universitas Indonesia.

Setelah menyelesaikan studinya pada tahun 2008, Raiyah melamar kerja sebagai pramugari di Singapore Airlaines dan langsung diterima.

“Alhamdulillah tercapai. Dan setelah itu Mbak Ria lebih banyak menetap di Singapura. Kalau kebetulan flight ke Indonesia kadang kita (keluarga) sempetin ketemu di hotelnya,” terang Farid.

Kini setelah hampir 12 tahun menjalani profesi pramugari, Raiyah akhirnya memutuskan berhenti karena akan fokus menjalani kehidupan barunya sebagai istri Danny Rukmana.

Prosesi akad nikah Danny Rukmana dan Raiyah baru saja usai pagi tadi, di Hotel Mulia Jakarta Pusat, Sabtu (15/2/2020).

Prosesi ijab kabul tersebut penuh dengan nuansa adat Bugis-Makassar. Sang pengantin tampil bak seorang bangsawan dengan pakaian adat Bugis sambil dinaungi payung Lellu yang terbuat dari kain, dipegang empat sisinya oleh pria-pria perkasa.

Lihat juga...