Ter Stegen Tidak Terburu-Buru Perpanjang Kontrak dengan Barcelona

Kiper Barcelona asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen – Foto Ant

JAKARTA – Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen menyatakan, tidak akan terburu-buru menandatangani kontrak baru bersama klubnya.

Stegen menyebut, serangkaian pembicaraan telah dilakukan mengenai kontraknya di Barcelona yang masih tersisa dua tahun lagi. Kontrak penjaga gawang timnas Jerman tersebut baru akan berakhir pada musim panas 2022.

Meski begitu, sejumlah pembicaraan awal telah dilakukan untuk mengetahui rencana Ter Stegen di masa mendatang. Dalam sebuah pernyataan, Ter Stegen menjelaskan, ia sangat bahagia berada di Camp Nou.

Memperpanjang kontrak adalah opsi yang akan ia terima, bila Barcelona menyodorkan tawaran mereka. “Kontrak saya masih menyisakan dua tahun, keluarga saya dan saya sangat senang berada di sini, ini rumah kami. Niatnya adalah untuk terus bertahan. Sejumlah pembicaraan sudah dilakukan, tetapi tidak intens karena saya tidak ingin tergesa-gesa (untuk mengambil keputusan),” ujar Ter Stegen, Senin (24/2/2020).

Stegen menyebutm saat ini sedang fokus dengan pekerjaannya. “Kami akan menjalani pekan dan kami ingin menang. Saya menyerahkan seluruh masalah kontrak kepada agen saya, yang merupakan orang penuh dedikasi dan memberi tahu saya segalanya,” tandasnya.

Prestasi Ter Stegen di lapangan akan membuat Barcelona tidak ragu untuk memperpanjang kontrak sang pemain. Kiper berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi empat gelar liga Spanyol, empat Copa del Rey dan satu trofi Liga Champions selama berkarier di Blaugrana.

Musim ini, ia ingin menambah koleksi trofinya dengan menjuarai kompetisi domestik, Eropa dan internasional. “Setiap tahun Liga Champions menjadi fokus, ini adalah kompetisi yang sangat baik dan kita semua ingin melangkah lebih jauh dan mencapai sesuatu yang sangat sulit,” tandasnya.

Lihat juga...