Tundukkan Alaves, Mallorca Tinggalkan Zona Merah

Gelandang serang Mallorca, Chuco Hernandez, melakukan selebrasi usai menjebol gawang Alaves dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Son Moix, Palma de Mallorca, Spanyol, Sabtu (15/2/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Mallorca untuk sementara bisa bernapas lega meninggalkan zona merah, seusai menundukkan tamunya Alaves dengan skor 1-0. Laga keduanya masuk pekan ke-24 Liga Spanyol dan berlangsung di Stadion Son Moix, Sabtu (15/2/2020).

Kemenangan diraih berkat gol semata wayang Cucho Hernandez, membuat Mallorca kini mengoleksi 21 poin dan naik ke urutan ke-17. Tapi posisi mereka belum aman, dan masih menunggu hasil laga pekan ke-24 lainnya. Sedangkan Alaves (27), untuk sementara masih menduduki posisi ke-14.

Mallorca yang sudah di tiga pertandingan terakhir selalu menelan kekalahan, mendapati lini pertahanan mereka digempur tamunya pada awal-awal laga. Beruntung, Oliver Burke dan Victor Laguardia gagal menemui sasaran untuk timnya. Tuan rumah perlahan mulai menemukan ritme permainan, dan hampir unggul melalui Ante Budimir, saat menyambut umpan silang Salva Sevilla. Tetapi, tembakan Budimir masih bisa dihentikan oleh kiper Pacheco.

Di menit ke-29, Mallorca memperoleh hadiah tendangan penalti, setelah bola tandukan Budimir mengenai tangan Lisandro Magallan. Sayangnya, Sevilla yang menjadi algojo malah mendapati eksekusinya dimentahkan oleh Pacheco.

Skor imbang bertahan hingga turun minum. Namun, pada menit ke-53, Dani Rodriguez, berhasil menjebol gawang Alaves. Tetapi sorak sorai pendukung tuan rumah berakhir, ketika wasit dan VAR menganulir gol tersebut, setelah Hernandez dinilai terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.

Kerja keras Mallorca akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Yaitu, ketika Hernandez sigap menyambar bola muntah hasil sundulannya sendiri, yang sempat dimentahkan tak sempurna oleh kiper Manolo Reina. Mallorca satu, Alaves nol. Mallorca memperoleh dua peluang lagi, untuk menambah keunggulan melalui Rodriguez dan Budimir, Tetapi, lagi-lagi keduanya masih belum bisa menemui sasaran.

Sedangkan Alaves hampir membalas, ketika Lucas Perez mengirimkan umpan silang yang berhasil disambut Manu Garcia dua menit jelang bubaran. Sayang tandukannya melenceng di kiri gawang. Dan Mallorca berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas Alaves. (Ant)

Lihat juga...