Bantu UKM Naik Kelas, Wiranesia Beri Pelatihan ‘Coaching Clinic’

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Ratusan pelaku usaha kecil menengah (UKM) mengikuti pelatihan coaching clinic (PCC) yang dihelat Wiranesia Inkubator bersama Dinas  Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pelatihan tersebut digelar selama dua hari,  9-10 Maret 2020 bertempat di Rumah Kreatif Bekasi (RKB), Jalan Ir. H. Juanda  Margahayu. Pelaku UKM di Bekasi diberi pelatihan membuat business plan  (rencana bisnis) agar lebih berkualitas.

“Pelatihan ini digagas Wiranesia Inkubator untuk meningkatkan kompetensi bagi para pelaku usaha UMKM di kota Bekasi agar memiliki kapasitas atau naik kelas,” ujar Herawan Kepala Seksi Pembiayaan UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Selasa (10/3/2020).

Herawan, Kepala Seksi Pembiayaan UMKM Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Selasa (10/3/2020). -Foto: M. Amin

Dikatakan melalui pelatihan tersebut  untuk menumbuhkan kompetensi para pelaku usaha. Wiranesia Inkubator sendiri telah memiliki pengalaman dan terus memberi bimbingan disetiap daerah tak hanya di wilayah Kota Bekasi dalam meningkatkan kapasitas pelaku usaha.

Menurutnya melalui pelatihan mentor yang ditunjuk sebagai narasumber akan memberi penjelasan mulai dari teknik bagaimana memulai star up hingga terakhir coaching.

Herawan berharap wirausaha di Kota Bekasi bukan hanya dari komunitas namun dari para pelaku usaha itu sendiri, tentunya itu akan lebih bagus, sehingga ke depan UMKM bisa naik kelas.

Lihat juga...