Hujan Diperkirakan Guyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur

Ilustrasi [Px]

JAKARTA — Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang ini dengan intensitas ringan.

Hujan diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam hari. Hujan disertai petir dan kilat.

Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara
dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari,” kata BMKG dalam peringatan dini yang ada di situsnya.

Selain Jakarta Timur dan Selatan, Jakarta Pusat juga akan hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Sedangkan tiga wilayah lainnya, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan terus berawan di malam hari.

Hujan akan terus mengguyur beberapa tempat di Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang pada dini hari yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, kawasan yang sebelumnya diguyur hujan di malam hari, yaitu Jakarta Timur dan Jakarta Selatan cuaca berawan pada waktu menjelang dini hari.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 28 hingga 30 Celsius. Jakarta Barat 26-30 Celsius, Jakarta Pusat 28-30 Celsius, Jakarta Selatan 23-31, Jakarta Timur 28-30, Jakarta Utara 28-30 dan Kepulauan Seribu 28-30 Celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan berada di kisaran 75-80 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 75-85 persen dan Jakarta Pusat 75-80 persen. Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 75-80 persen, Jakarta Utara 75-80 persen dan Kepulauan Seribu 75-80 persen. [Ant]

Lihat juga...