Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Positif Covid-19

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BEKASI – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi, Jawa Barat, Yayan Yuliana, dipastikan positif terpapar virus Corona atau Covid-19. Saat ini dia sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Chabullah Abdul Madjid.

Informasi tersebut dibenarkan salah seorang staf di lingkungan Dinas LH Kota Bekasi.

“Benar, sekarang sudah dirawat di ruang isolasi RSUD Kota Bekasi, tapi untuk kepastian silakan konfirmasi ke orang kesehatan siapa saja yang kontak terakhir dengan beliau,” ujar sumber Cendana News yang tak mau disebutkan namanya, Sabtu (28/3/2020).

Dia menceritakan bahwa kronologi awal Kepala Dinas LH tersebut pernah diperiksa pada seminggu lalu dan dinyatakan mengidap tipes hingga harus istirahat. Tetapi diperiksa lagi dan dinyatakan positif Covid-19.

“Isolasi baru hari ini, karena hasil laboratoriumnya sudah keluar menyatakan positif Corona,” jelasnya.

Dia mengakui sudah lama tidak berkomunikasi dengan Kepala Dinas LH sebagai atasannya. Tetapi dia tidak bisa memastikan siapa saja yang kontak terakhir dengan beliau, sebelum dinyatakan positif Covid-19.

Menurutnya dalam minggu ini Kepala Dinas LH tersebut belum ada memimpin rapat. Dia pun mengaku sudah dua minggu lebih tidak bertemu langsung dengan Kepala Dinas LH.

Sementara terpisah, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, membenarkan Kepala Dinas LH Kota Bekasi terpapar positif Covid-19.

“Betul, sudah masuk ruang isolasi di RSUD Kota Bekasi,” tandasnya dikonfirmasi.

Dia menegaskan bahwa pihak yang enam hari terakhir berinteraksi dengan Yayan Yuliana dianggap sebagai terduga ODP.

Lihat juga...