Mekarsari Putuskan Melanjutkan Program ‘Drive-Thru’

Editor: Makmun Hidayat

BOGOR — Tingginya animo pengunjung akan hadirnya program ‘Drive-Thru’ di Mekarsari membuat pihak Taman Buah Mekarsari kembali melanjutkan program ini ke bulan April hingga Mei 2020. 

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari Firman Setiawan memaparkan dari hasil pantauan pada pengunjung, didapatkan komentar positif terkait program ‘Drive-Thru’ di Mekarsari ini.

“Ada beberapa pengunjung yang menyatakan bahwa mereka sudah menunggu program ini, sejak menjadi pengunjung setia Mekarsari,” kata Firman saat ditemui di Area Informasi Taman Buah Mekarsari, Bogor, Senin (9/3/2020).

Alasan terbesar adalah para pengunjung mendapatkan keleluasaan waktu dalam menikmati setiap wahana di Taman Buah Mekarsari.

“Kalau pakai kereta, mereka kan terbatas waktunya untuk menikmati setiap wahana. Mereka mau meminum juice atau memakan buah di lokasi juga gak terburu-buru. Lebih santai lah. Belum ditambah harus buru-buru saat menikmati suasana danau karena pertimbangan waktu terakhir kereta,” ujarnya lebih lanjut.

Anindya (berkacamata) saat ditemui di Taman Buah Mekarsari, Bogor, Minggu (8/3/2020). -Foto Ranny Supusepa

Alasan lainnya adalah karena musim hujan. Para pengunjung, menurut Firman, lebih suka mereka tidak perlu berjalan ke lokasi kereta dan mengantre saat suasana hujan.

“Pas hujan kemarin, banyak sekali pengunjung yang memanfaatkan program ini. Tercatat rerata terjual 200 tiket atau setara dengan sekitar 58 kendaraan per hari,” ungkapnya.

Dari pantauan bulan Februari, Firman mengungkapkan ada permintaan dari pengunjung untuk memperbaiki signage atau penanda alur ‘Drive-Thru’.

“Ada permintaan untuk membuat signage yang lebih jelas terlihat. Mungkin juga akan dipertimbangkan untuk menambah jumlah signage juga,” urai Firman.

Untuk parkir, Firman menyatakan tidak ada kendala sama sekali.

“Tidak ada kendala, karena memang banyak sekali area yang bisa dipergunakan sebagai tempat parkir. Dan kami memang mengarahkan para pengunjung untuk tetap memarkirkan kendaraan secara paralel di jalan aspal saja. Tidak masuk ke area rumput,” paparnya.

Anindya, salah satu pengunjung, menyatakan dirinya merupakan pengunjung setia Taman Buah Mekarsari.  “Paling gak, dua bulan sekali saya pasti kesini. Karena suka beli tanaman,” katanya.

Ia menyatakan dengan program ini, dirinya dan keluarga lebih leluasa dalam menikmati fasilitas Mekarsari. “Dan kalau beli tanaman, jadi gak ribet mbak. Tinggal dimasukkan ke mobil,” ujarnya tertawa.

Lihat juga...