Menag Imbau Umat Islam Salat Gaib untuk Ibunda Jokowi

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Menteri Agama, Fachrul Razi menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Ibunda Presiden Joko Widodo, Hj. Sujiatmi Notomiharjo, pada Rabu (25/3/2020) di Solo Jawa Tengah. Menang mengimbau umat muslim melaksanakan salat gaib untuk almarhumah.

Innaalillaahi wainnaailaihi raaji’uun. Turut berduka atas wafatnya Ibunda Bapak Presiden Joko Widodo, Hj Sujiatmi Notomiharjo. Semoga almarhumah diterima semua amal ibadahnya dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah,” terang Menag, Rabu (25/3/2020) di Jakarta.

“Mari kita, umat Islam Indonesia masing- masing melaksanakan salat gaib dan mendoakan almarhumah husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran,” sambungnya.

Kepada umat non-muslim, Menag juga berharap agar almarhumah didoakan menurut keyakinan dan caranya masing-masing.

“Bagi yang non-muslim, mohon berkenan mendoakan sesuai kepercayaan agama masing-masing,” tandasnya.

Ibunda Jokowi wafat dalam usia 77 tahun. Almarhumah adalah istri dari almarhum Widjiatno Notomihardjo, seorang pedagang kayu dari Solo. Sujiatmi merupakan anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, yang juga pedagang kayu dari Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Dari pernikahan keduanya, Sujiatmi dan Widjiatno, dikaruniai empat orang anak. Mereka adalah Joko Widodo, Iit Sriyantini, Titik Relawati, Ida Yati.

Lihat juga...