Pakai Masker, Skuat Gremio Protes Liga Masih Digelar

Para pemain klub Liga Brazil, Gremio, memasuki lapangan dengan mengenakan masker, sebagai aksi protes kompetisi tetap dimainkan di tengah kekhawatiran pandemi global COVID-19, menjelang laga melawan Sao Luiz di Stadion Arena do Gremio, Porto Alegre, Brazil, Minggu (15/3/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Skuat Gremio, dipimpin pelatihnya Renato Portaluppi, memasuki lapangan mengenakan masker sebagai aksi protes Liga Brazil masih tetap dimainkan. Sementara saat ini sedang terjadi kekhawatiran pandemi global COVID-19.

Masker berwarna putih dikenakan para pemain Gremio dan pelatihnya Portaluppi, saat memasuki lapangan Stadion Arena do Gremio, Brazil, Minggu  (15/3/2020) waktu setempat. Hal itu dilakukan sebelum pertandingan melawan Sao Luiz dalam Campeonato Gaucho. “Aksi ini sebagai pernyataan implisit kami agar kejuaraan dihentikan dulu. Nyawa harus jadi prioritas utama,” kata Direktur Sepak Bola Gremio, Paulo Luz.

Gremio berhasil mengalahkan Sao Luiz 3-2, dalam pertandingan yang digelar tanpa kehadiran penonton tersebut. Aksi protes itu menjadi kelanjutan dari kekhawatiran yang disuarakan para pesepak bola di Amerika Selatan, atas keputusan otoritas setempat yang melanjutkan pertandingan tetap dimainkan di dalam stadion tanpa penonton.

Sebelumnya pelatih Flamengo, Jorge Jesus, meminta penangguhan kompetisi. Hal itu disampaikan dengan alasan pemain perlu dilindungi, sebab mereka bukan manusia super. Di Argentina, River Plate bukan hanya menolak memainkan pertandingan Piala Superliga melawan Atletico Tucuman, pada Sabtu (14/3/2020). Tetapi mereka juga menutup stadion, membiarkan ofisial pertandingan serta skuat lawannya terlantar di luar stadion. (Ant)

Lihat juga...