Polres Sorong Antisipasi Penimbunan Masker

SORONG  – Kepolisian Resor Sorong Kota, Provinsi Papua Barat, antisipasi penimbunan masker oleh Apotek maupun distributor pasca pemerintah mengumumkan dua warga Indonesia teridentifikasi virus Corona pada 2 Maret 2020.

Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa pasca pemerintah mengumumkan virus Corona teridentifikasi di Indonesia telah beredar berita hoaks atau berita-berita tidak benar tentang corona yang meresahkan masyarakat setempat.

Dia mengatakan bahwa berita-berita tidak benar tersebut berdampak pada ketakutan masyarakat sehingga terjadi penimbunan bahan makanan bahkan masker penutup hidung dan mulut.

Karena itu, dia mengimbau kepada masyarakat Kota Sorong agar tetap tenang, tidak panik dan melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus tersebut jauh lebih baik.

Menurut dia, sesuai perintah pimpinan tim dari Polres Sorong Kota turun lapangan untuk melakukan pengecekan ketersediaan bahan makanan di toko-toko serta ketersediaan masker di apotek dan distributor.

Pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi penimbunan yang berdampak kelangkaan masker dan bahan makanan hingga menyebabkan kenaikan harga yang tinggi.

“Kami siap melakukan pengecekan di seluruh kota Sorong dan apabila ditemukan upaya-upaya untuk melakukan penimbunan bahan makanan maupun masker kami  mengambil tindakan pencegahan,” tambah dia. (Ant)

Lihat juga...