RSUD Gunungsitoli Siapkan Ruang Isolasi Pasien Corona

GUNUNGSITOLI  – RSUD Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, menyiapkan ruang isolasi untuk melayani pasien jika nantinya ditemukan ada yang terinfeksi virus corona atau COVID-19.

Direktur RSUD Gunungsitoli, dr. Julianus Dawolo, di Gunungsitoli, Selasa, mengatakan, pihaknya sudah siap menangani jika ada pasien masuk yang terindikasi terinfeksi virus Corona atau COVID-19.

“Kami siap menangani dan telah menyiapkan ruang isolasi apabila kelak ada pasien yang positif terinfeksi Covid-19. Hingga hari ini belum ada pasien yang positif terjangkit COVID-19 atau pasien dalam pengawasan yang dirawat di RSUD Gunungsitoli,” katanya.

Ia juga menyampaikan harapan agar semua kabupaten/kota di Kepulauan Nias dapat memberikan bantuan kepada RSUD Gunungsitoli untuk menyiapkan alat pelindung diri (APD).

“Jika ada APD, maka dokter, perawat atau petugas kesehatan lainnya lebih tenang dan lebih siap menangani pasien COVID-19,” katanya.

Ia juga menyampaikan dalam upaya mencegah COVID-19, Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan ruang isolasi di rumah sakit itu disemprot dengan cairan disinfektan.

“Tujuan penyemprotan adalah untuk membunuh kuman dan virus guna tindakan pencegahan COVID-19,” katanya. (Ant)

Lihat juga...