WNI Pemegang Permanent Resident di Australia Positif Corona

Ilustrasi - Virus corona - Ant

JAKARTA – Seorang WNI yang berstatus penduduk tetap (permanent resident) di Victoria, Australia, dilaporkan positif terinfeksi virus corona tipe baru atau Covid-19.

Informasi tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, guna merespons pemberitaan beberapa media Australia yang menyebut, perempuan Indonesia berusia sekitar 50 tahun telah terinfeksi dan menjadi kasus ke-12 corona di negara bagian Victoria. “Kita akan coba menggali informasi lebih banyak lagi, tetapi kita akan tetap hormati privasi beliau,” tutur Menlu Retno, Senin (9/3/2020) malam.

Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi saat memberikan keterangan mengenai WNI positif corona di Australia, Senin (9/3/2020) malam – Foto Ant

Menlu Retno menjelaskan, jika yang bersangkutan sewaktu-waktu memerlukan bantuan, maka perwakilan RI di Australia telah siap membantu. Beberapa media di Australia melaporkan, perempuan Indonesia itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona di Victoria pada Minggu (8/3/2020).

Ia diketahui menggunakan maskapai Virgin Airlines dari Perth menuju Victoria pada 2 Maret 2020. Sebelumnya, perempuan itu terbang dari Jakarta ke Perth pada 27 Februari 2020. Dua hari setelah tiba di Perth, ia mengalami gejala yang kemudian dipastikan sebagai infeksi virus COVID-19 oleh rumah sakit pada Sabtu (7/3/2020). Saat ini, pasien berada di ruang isolasi di rumah dan dirawat oleh anggota keluarganya. (Ant)

Lihat juga...