Cegah Covid-19, Karang Taruna Semarang Gelar Penyemprotan Disinfektan

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

SEMARANG – Peran seluruh lapisan masyarakat diperlukan dalam pencegahan Covid-19 agar tidak semakin meluas. Hal tersebut mendorong organisasi Karang Taruna Kota Semarang menggelar penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik.

Tidak hanya rumah warga, namun juga fasilitas umum hingga rumah ibadah di berbagai titik wilayah di Kota Semarang.

“Merebaknya virus Covid 19 atau Corona, menggugah hati kami sebagai kader Karang Taruna untuk membantu Gugus Tugas yang telah dibentuk Walikota Semarang dalam penanganan wabah tersebut. Salah satunya, kita melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah wilayah,” papar Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I Gede Ananta Wijaya Putra, di sela kegiatan penyemprotan di Kecamatan Gajahmungkur Semarang, Jumat (10/4/2020).

Dipaparkan, sudah sejak beberapa waktu lalu, para anggota Karang Taruna di tingkat kecamatan hingga kelurahan se-Kota Semarang, bergerak bersama dan gotong royong membantu pemerintah tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, namun juga melakukan pembagian masker dan hal lainnya yang berkaitan tupoksi Karang Taruna.

“Ini salah satu bentuk kepedulian Karang Taruna, terhadap lingkungan dan masyarakat, dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Pihaknya juga melakukan edukasi dan sosialisasi dalam upaya pencegahan Covid-19, termasuk mendorong masyarakat agar mematuhi regulasi pencegahan yang sudah dikeluarkan pemerintah.

“Ini semata-mata menjadi upaya pemerintah, untuk melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19,” tegas Ananta.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Gajahmungkur Semarang, Krisna berharap dengan berbagai upaya pencegahan yang sudah dilakukan dari tingkat pusat hingga RT/RW, pihaknya berharap pandemi Covid-19 bisa segera teratasi.

“Mari kita bergerak bersama bergotong royong dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh kader Karang Taruna siap membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Lihat juga...