Damandiri Salurkan Bantuan Pangan Warga Terdampak Covid-19

Editor: Koko Triarko

BOYOLALI – Yayasan Damandiri melalui Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, di Boyolali, Jawa Tengah, menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga miskin di desa itu, Kamis-Jumat (23-24/04/2020). 

Bantuan dari Yayasan HM Soeharto ini secara khusus diberikan bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19, yang tidak atau belum mendapat bantuan dari pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT), dan lainnya.

Manajer Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Bayu Pramana, mengatakan total ada 141 paket sembako yang diberikan. Meliputi beras sebanyak 5 kg, telur 2 kg, serta minyak goreng 1 liter. Tak hanya itu, bantuan berupa alat kesehatan seperti masker.

Manajer Umum Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Bayu Pramana (kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada warga, Jumat (24/4/2020). –Foto: Jatmika H Kusmargana

“Bantuan dari Yayasan Damandiri ini sengaja tidak menyasar ke mereka yang sudah menerima bantuan dari pemerintah, supaya bantuan tidak tumpang tindih dan dapat dirasakan masyarakat banyak secara umum dan lebih merata,” ujarnya, Jumat (24/4/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, total jumlah masker yang diberikan pada masyarakat Samiran mencapai 1.000 buah. Masker ini diberikan sebagai upaya mencegah penyebaran dan penularan virus Corona di tengah masyarakat desa wisata yang terletak di lereng Gunung Merapi dan Merbabu tersebut.

“Acara pembagian sembako dan masker ini terselengara oleh Koperasi Damandiri dibantu oleh pemerintah desa, tim siaga desa, Linmas, Basarnas dan masyarakat sekitar. Sementara seluruh dana acara ini semua berasal dari bantuan Yayasan Damandiri,” pungkasnya.

Lihat juga...