Di Kota Tangerang, Pasien Sembuh dari Covid-19 Bertambah Jadi 11 Orang

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, memberikan imbauan kepada warga yang masih beraktifitas diluar rumah – Foto Ant

TANGERANG – Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Tangerang bertambah dari dua orang pada 2 April, menjadi 11 orang pada Sabtu (4/4/2020).

Data yang dilansir situs resmi covid19.tangerangkota.go.id, ada juga peningkatan untuk jumlah warga yang meninggal. Dari yang sebelumnya tujuh orang, kini tercatat delapan orang atau bertambah satu kasus.

Di Kota Tangerang saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 646 orang dari sebelumnya 587 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berkurang dari 147 orang menjadi 143 orang. Sementara kasus positif COVID-19 hingga Sabtu (4/4/2020) pukul 10.00 WIB, ada 36 orang. Tak ada penambahan jumlah kasus positif.

Pemerintah Kota Tangerang sebelumnya telah mengeluarkan sejumlah kebijakan, dalam upaya menekan penyebaran COVID-19. Seperti memperpanjang kebijakan belajar di rumah bagi siswa, membatasi jam operasional rumah makan hingga pukul 21.00 WIB, yang disertai kebijakan meminta pemilik usaha rumah makan tidak menyediakan fasilitas makan di tempat.

Menutup semua tempat hiburan dan rekreasi, mengeluarkan imbauan kepada warga agar tak keluar rumah, kecuali untuk keperluan penting serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Untuk mengoptimalkan kebijakan tersebut, Pemkot Tangerang menerjunkan personel langsung ke lapangan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat. Selain itu, Pemkot Tangerang juga mendorong setiap RT dan RW, membentuk kampung Siaga COVID-19. Di dalamnya menerapkan social distancing dan physical distancing.

Wali Kota Arief juga mewajibkan kepada seluruh pegawai, yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang maupun masyarakat, untuk selalu menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari. (Ant)

Lihat juga...