Enam Direktur Barcelona Mundur Akibat Konflik Internal

JAKARTA — Enam direktur Barcelona memutuskan mengundurkan diri dari posisinya, menurut laporan Goal pada Jumat (10/4).

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu telah diberitahu dari mereka terkait keputusan tersebut.

Wakil presiden klub Emili Rousand dan Enrique Tombas akan mengundurkan diri, bersama direktur Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont dan Jordi Clasamiglia.

Pengunduran diri ini telah dikonfirmasi melalui sebuah surat yang dikirim ke Bartomeu, dengan keenamnya menyerukan agar kepemimpinan klub harus ditinjau sesegera mungkin demi memastikan Barcelona bangkit kembali dari tantangan yang disebabkan oleh krisis virus corona.

“Kami ingin menyampaikan, direktur yang bertanda tangan di bawah ini telah mengatakan kepada kepada Presiden Bartomeu untuk mundur dari jabatan ini. Kami merasa tidak mampu mempertahankan identitas klub di masa depan,” sebut surat itu yang dikutip Goal hari ini.

“Kami sampai pada titik ini karena tak mampu memutarbalikkan kriteria dan kondisi dari manajemen klub dalam menghadapi tantangan penting di masa depan dan terutama, skenario baru setelah pandemi virus corona ini,”

“Kami juga menggarisbawahi bahwa kami tidak terlibat dalam skandal media sosial, dikenal dengan sebutan ‘Barcagate’ yang kami ketahui dari media.”

“Terakhir, namun tidak kalah pentingnya, kami menyampaikan terima kasih kepada rekan di Dewan Direksi. Kami juga berterima kasih kepada para eksekutif, karyawan klub atas dukungan dan kerja bagus mereka selama ini.”

Dengan situasi ini, maka dewan direksi Barcelona berkurang dari 19 orang menjadi 13 orang. Menurut aturan klub, dewan direksi minimal harus diisi oleh 14 orang. Karena itu, Bartomeu wajib untuk segera menunjuk satu direktur baru.

Bartomeu sendiri menjabat presiden klub Katalunya tersebut sejak Juli 2015. [Ant]

Lihat juga...