Gaji Pemain Hingga Direksi Partizan Belgrade Dipangkas 50 Persen

Pemain Barcelona, Lionel Messi, masih menjadi pesepak bola dengan gaji paling tinggi di dunia – Foto Ant

JAKARTA – Klub sepak bola Serbia, Partizan Belgrade, mengumumkan kebijakan pemangkasan gaji pemain, pelatih hingga direksi hingga 50 persen. Pemotongan tersebut dilakukan selama tiga bulan ke depan, guna mengurangi dampak krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

“Kenyataannya kondisi darurat ini akan berlaku hingga paruh kedua Mei. Kejuaraan kemungkinan besar tidak akan dilanjutkan sebelum Juni, praktis bisnis reguler terganggu. Direksi memutuskan untuk memangkas separuh gaji pemain, pelatih dan jajaran manajemen selama tiga bulan ke depan,” demikian pernyataan resmi Partizan, Rabu (8/4/2020).

Partizan mengikuti langkah rival sekotanya, Red Star Belgrade, yang sudah lebih dulu memangkas separuh gaji pemain mereka pada pekan lalu. Hal itu dilakukan sembari memutus kontrak bek Belanda, Rajiv van La Parra, dan pemain belakang Brazil, Jander. Angka separuh gaji itu tentunya tidak sebesar Barcelona, yang memutuskan menyunat hingga 70 persen gaji pemain dan pelatihnya selama masa penangguhan musim.

Data WHO hingga Selasa (7/4/2020), Serbia mencatat 2.200 kasus positif COVID-19. Dengan 58 orang di antaranya meninggal. Hal itu sudah mendorong pemerintah menerapkan karantina wilayah secara ketat disertai jam malam. Setiap harinya jam malam berlangsung sejak pukul 17.00 sampai dengan 5.00 waktu setempat. (Ant)

Lihat juga...