Kerumunan Remaja di Muara Angke Dibubarkan Petugas

Petugas gabungan Polres Pelabuhan Tanjung Priok membubarkan kerumunan remaja di Kelurahan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/4/2020) dini hari – Foto Ant

JAKARTA – Petugas gabungan operasi cipta kondisi TNI dan Polri, membubarkan kerumunan remaja di Kelurahan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (26/4/2020) dini hari.

Ada beberapa titik kerumunan remaja di dalam kawasan pemukiman padat. Salah satunya di area pengasinan ikan Muara Angke. Puluhan anak-anak dan remaja itu hendak melakukan aktivitas untuk membangunkan warga untuk sahur. Mereka sudah melengkapi diri dengan alat musik drum. “Sahur, sahur, sahur,” teriak para anak-anak dan remaja tersebut.

Namun petugas gabungan yang mendapatkan kerumunan itu, kemudian mengimbau dan memerintahkan mereka untuk pulang kerumah. Petugas juga memberikan masker, karena sebagian besar anak-anak tersebut tidak memakai masker. “Terimakasih pak, kami pulang,” kata mereka kepada petugas gabungan, setelah menerima masker.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Kurniawan T Rongre mengatakan, operasi tersebut merupakan bagian dari dukungan pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta. “Operasi ini dilakukan secara humanis dan tetap menjaga jarak,” ujar Kapolres, di sela-sela patroli Minggu (26/4/2020) dini hari.

Lihat juga...