Labbadia Resmi Gantikan Klinsmann

JAKARTA – Hertha Berlin secara resmi mengumumkan kehadiran Bruno Labbadia, sebagai pelatih kepala baru mereka. Labbadia menggantikan Juergen Klinsmann, yang pergi meninggalkan klub dua bulan lalu.

“Dengan Bruno, kami mempunyai seseorang yang mengetahui Bundesliga dengan baik dari bertahun-tahun sebagai pemain dan pelatih, dan telah menunjukkan bahwa ia bisa menstabilkan tim dan memimpin mereka kembali naik pada klasemen,” kata direktur olahraga Hertha Berlin, Michael Preetz, Kamis (9/4/2020).

Labbadia yang kini berusia 52 tahun, menandatangani kontrak hingga 2022. Dia memimpin persiapan, jika liga Jerman dilanjutkan bulan depan setelah dihentikan pada 13 Maret karena pandemi virus corona. Mantan pelatih Wolfsburg dan Hamburg itu akan menjadi orang keempat berbeda, yang menguasai sekoci Hertha di musim ini. Dia akan dibebani untuk menyelamatkan musim yang menyedihkan bagi klub ibu kota itu.

Hertha, yang didukung oleh investor kaya, berada di urutan 14 pada klasemen sementara. Posisinya terpaut enam poin dari posisi dengradasi, dengan sembilan pertandingan tersisa. Labbadia mempunyai pengalaman baru-baru ini menghindari degradasi setelah mempertahankan Wolfsburg di musim 2017-18, sebelum memimpin mereka meraih tempat pada Liga Europa pada musim berikutnya.

Seperti sebagian besar klub papan atas, Hertha kembali berlatih pekan ini untuk pertamakalinya, sejak kompetisi dihentikan karena merebaknya virus corona. Akan tetapi, pelatih sementara Hertha Alexander Nouri tidak terlibat, karena ia tetap berada di Bremen bersama keluarganya.

Nouri ditunjuk dalam kapasitas pelatih sementara pada pertengahan Februari, ketika Klinsmann, mantan pelatih kepala AS dan Jerman, keluar setelah baru bertugas 76 hari. Mantan bintang Bayern Munich dan Tottenham itu dimasukkan sebagai solusi jangka pendek pada November, setelah Hertha mengawali musim degan buruk di bawah pelatih sebelumnya Ante Covic. (Ant)

Lihat juga...