Leclerc, Albon dan Russel Bakal Ramaikan Seri Kedua Balapan Virtual F1

Pebalap tim Ferrari, Charles Leclerc, saat berada di Sirkuit Melbourne Grand Prix, Australia (12/3/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Balapan virtual Formula 1 seri kedua, yang akan digelar Minggu (5/4/2020) akan diramaikan oleh lebih banyak pebalap F1. Diantaranya ada, Charles Leclerc, Alexander Albon dan George Russel.

Selain ketiga pebalap itu, Lando Norris dan Nicholas Latifi, juga telah mengonfirmasi bakal kembali ikut bertarung di ajang F1 Esports Virtual Grand Prix pada akhir pekan nanti. Kemudian mantan pebalap Johnny Herbert, yang finis ke-13 di seri pembuka di sirkuit virtual Bahrain, serta juara dunia kriket asal Inggris Ben Stokes, juga akan meramaikan ajang tersebut. Adik Leclerc, Arthur, yang menjadi anggota akademi pebalap Ferrari, akan ikut membalap bersama sang kakak untuk tim FDA Hublot Esport.

Akhir pekan nanti seharusnya menjadi jatah Vietnam menggelar Grand Prix di Hanoi. Namun pandemi virus corona telah memaksa dua balapan di kalender tahun ini dibatalkan, dan enam lainnya ditangguhkan.

Karena lintasan sirkuit Hanoi belum ada di video game F1 2019, maka seri kedua balapan virtual pada akhir pekan nanti akan mengambil trek Albert Park, Grand Prix Australia, sebagai arena. Didahului kualifikasi untuk menentukan posisi start, balapan tersebut akan berjalan sepanjang 28 putaran.

Balapan virtual itu digelar resmi oleh Formula 1, murni sebagai hiburan, untuk mengisi kekosongan kalender dampak wabah virus corona. Sekaligus mengobati kerinduan para penggemar.

Para pebalap akan memainkan game secara online dari rumah masing-masing. Sedangkan balapan virtual itu akan disiarkan secara langsung dari Gfinity Esports Arena pada Minggu (5/4/2020) malam waktu setempat atau Senin (6/4/2020) dini hari pukul 03:00 WIB. Siaran langsung balapan virtual itu bisa disaksikan melalui kanal resmi Formula 1 di Youtube, Twitch dan Facebook juga di Sky Sports F1, Sky Sports Main Event dan Sky Sports Mix. (Ant)

Lihat juga...