Tenaga Kesehatan Tentara Terdepan Lawan Covid-19

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Pendiri OK OCE, Sandiaga Salahuddin Uno, menyatakan, perlawanan terhadap Covid-19 seperti perang.

Mengutip kata-kata tokoh Winston Churchill, ia mengatakan, “Jika kita berperang, kita harus fokus dengan hal-hal yang dibutuhkan para tentara kita, seperti peluru dan perlengkapan lainnya.”

Kali ini, kata Sandi, tentara yang terdepan adalah dokter dan tenaga kesehatan. Baginya, dokter serta tenaga kesehatan bukan hanya garda terdepan, tapi juga benteng terakhir dalam perjuangan memerangi Covid-19.

Untuk itu pula, OK OCE Peduli menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Sandi mengajak semua, sebagaimana anjuran pemerintah, untuk memprioritaskan APD medical grade bagi dokter dan tenaga kesehatan. Sementara masyarakat umum, kata Sandi, bisa memakai APD yang standarnya sedikit di bawah medical grade.

Sandi juga mengajak masyarakat yang berkecukupan untuk membantu para pahlawan, pejuang, dan tentara bidang medis yang sedang berjuang melawan Covid-19 melalui www.okocepeduli.com

Tak lupa ia mendoakan masyarakat yang terkena Covid-19 agar lekas pulih dan keluarganya diberikan kekuatan. Juga, tambahnya mendoakan, semoga dokter, tenaga kesehatan, dan tenaga medis diberikan kekuatan oleh Allah.

“Saya hari ini tersentuh dan ingin memberikan apresiasi kepada dokter dan tenaga kesehatan. Tetaplah kuat berjuang melawan Covid-19. Bersama-sama kita pasti bisa melawan. Badai pasti berlalu. Saya yakin itu,” ucap Sandi dalam rilis yang diterima Cendana News, Rabu (15/4/2020.

Sementara, Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, melaporkan APD yang disalurkan kepada IDI antara lain hazmat 200 buah, masker KN 95 200 buah, dan handscoon 100 kotak dengan masing-masing kotak berisi 50 pasang.

Iim berharap bantuan APD ini dapat bermanfaat bagi dokter dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam melawan Covid 19.

“Supaya bangsa kita kembali normal,” harapnya.

Lihat juga...