The Jakmania Diminta Patuh untuk Mejauhkan Covid-19

Pemain Persija Jakarta asal Italia, Marko Motta – Foto Ant

JAKARTA – Bek Persija Jakarta, Marco Motta meminta, kelompok suporter klub berjuluk Macan Kemayoran, The Jakmania, untuk mematuhi semua aturan pemerintah. Hal itu demi menjauhkan diri dari penyakit virus corona (COVID-19).

“Pesan saya untuk kalian The Jakmania, supaya menaati semua peraturan pemerintah seperti beraktivitas di rumah, menjaga kebersihan dan sering cuci tangan,” ujar Motta, Kamis (15/4/2020).

Pesepak bola asal Italia tersebut menyadari, kegiatan-kegiatan tersebut terkadang membosankan. Akan tetapi, hal itu harus dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19, yang sampai saat ini sudah menginfeksi lebih dari lima ribu orang di Indonesia. “Mungkin memang terasa membosankan untuk mendengarnya. Akan tetapi, hal ini yang harus kita lakukan pada situasi seperti ini, agar terhindar dari penyakit dan tetap sehat. Pada akhirnya, kesehatanlah yang paling penting,” tutur pria yang pernah bermain untuk klub Juventus dan AS Roma tersebut.

Seperti semua orang di seluruh dunia, Marco Motta pun berharap virus corona dapat segera ditaklukkan dan kehidupan kembali normal seperti biasa. “Aku berharap kondisi ini segera berakhir dan kita dapat bertemu lagi di lapangan. Semoga ada orang bisa menemukan vaksin, sehingga kita bisa kembali ke kehidupan seperti biasa dan kompetisi dapat bergulir,” tandasnya.

Jumlah penderita COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Sampai Rabu (15/4/2020), penderita penyakit virus corona (COVID-19) mencapai 5.136 orang. Dari total tersebut, 446 pasien dinyatakan sembuh dan 469 orang meninggal dunia. Di rentang waktu yang sama, DKI Jakarta masih menjadi wilayah dengan kasus COVID-19 terbanyak di Indonesia dengan 2.447 pasien positif, di mana 164 orang pulih dan 246 orang wafat. (Ant)

Lihat juga...