Ada Empat Klaster Penyebaran COVID-19 di Kota Sorong

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap – Foto Ant

SORONG – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat menyebut, ada empat Klaster penyebaran virus Corona jenis baru (COVID-19) di Kota Sorong.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap mengatakan, pengelompokan klaster tersebut berdasarkan kajian dan data temuan kasus positif COVID-19 di Kota Sorong. Di Kota Sorong, kasus pertama kali ditemukan pasien positif COVID-19 adalah Klaster umroh. “Kemudian Klaster Gowa yang merupakan pasien positif virus Corona terbanyak di kota Sorong,” tandasnya, Sabtu (30/5/2020).

Kemudian, Klaster Pasar Remu dan Klaster Ojek, yang merupakan Klaster lokal penyebaran virus Corona di Kota Sorong, yang menunjukan telah terjadi transmisi lokal di Kota Sorong. Transmisi lokal atau penyebaran lokal telah terjadi di Kota Sorong,  dan jumlah pasien positif terus meningkat. Hingga 30 Mei 2020, jumlah orang yang terinfeksi mencapai 55 orang.

Dengan demikian, warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, dengan menerapkan protokol pencegahan COVID-19. “Kurangi keluar rumah jika tidak ada keperluan penting, guna masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...