KUD Suluh Sejahtera Mandiri Berbagi Takjil dan Parcel

Editor: Koko Triarko

MALANG – Seperti tahun-tahun sebelumnya, menjelang lebaran tahun ini Koperasi Unit Desa Suluh Sejahtera Mandiri kembali membagikan bingkisan parcel kepada para pengurus kelompok. 

Manajer umum KUD Suluh Sejahtera Mandiri, Dian Novianti Widiasari, menyebutkan, setidaknya ada kurang lebih 40 bingkisan parcel yang dibagikan kepada pengurus kelompok dan tim desa, yang selama ini telah banyak mendukung program koperasi.

“Tahun kemarin kami bagikan dalam bentuk uang, tapi tahun ini dalam bentuk bingkisan parcel senilai kurang lebih Rp100.000 per orang,” jelas Dian, saat ditemui Cendana News di kantornya, beberapa waktu yang lalu.

Menurut Dian, melalui pemberian bingkisan hari raya yang rutin dibagikan setiap tahun menjelang hari raya tersebut, diharapkan para pengurus bisa lebih solid terhadap koperasi, serta tetap mendukung dan membantu apa pun kegiatan koperasi yang berjalan saat ini dan ke depannya.

“Bagi pengurus kelompok, diharapkan juga bisa mengarahkan anggotanya untuk tetap mencicil pinjaman, walaupun dalam kondisi seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, di akhir-akhir bulan Ramadan, KUD Suluh Sejahtera Mandiri juga turut membagikan takjil gratis berupa dua buah roti dan teh botol kepada masyarakat yang melintas.

“Jadi, kemarin karyawan KUD Suluh Sejahtera Mandiri berinisiatif mengumpulkan uang sukarela untuk dibelikan takjil, dan dibagikan kepada warga yang melintas. Kurang lebih ada 170 takjil gratis yang kemarin sudah dibagikan kepada warga,” terangnya.

Melalui pembagian takjil ini, pihaknya juga ingin memberitahukan keberadaan KUD Suluh Sejahtera Mandiri di lokasi baru yang berada di ruko Tiara Garden.

Sementara itu, sebelumnya Yayasan Damandiri melalui KUD Suluh Sejahtera Mandiri juga telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada anggota maupun warga Desa Cerdas Mandiri Lestari (DCML) Kedungkandang, yang terkena dampak pandemi Covid-19. Total ada 564 paket sembako yang dibagikan kepada warga terdampak di 7 RW yang berada di wilayah kelurahan Kedungkandang.

“Bantuan paket sembako senilai Rp100 ribu berupa beras 5 kg dan telur 2 kg  tersebut khusus dibagikan kepada anggota koperasi maupun calon anggota koperasi yang terdampak Covid-19, namun belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,” pungkas Dian.

Lihat juga...