Musim Depan Goetze Tinggalkan Dortmund

JAKARTA — Gelandang serang Mario Goetze tahun depan dipastikan tidak akan berseragam Borussia Dortmund, setelah pihak klub menyatakan tidak akan memperpanjang kontrak sang pemain ketika habis di pengujung musim.

Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengkonfirmasi hal tersebut, yang menurutnya ditempuh setelah klub berdiskusi panjang dengan Goetze.

“Sepekan terakhir saya sudah berdiskusi panjang dengan Mario,” kata Zorc dalam wawancara bersama Sky jelang pertandingan melawan VfL Wolfsburg, Sabtu, sebagaimana dilansir Reuters.

“Kami sepakat tidak akan melanjutkan kerja sama yang berlangsung musim ini,” ujarnya menambahkan.

Goetze yang mencetak gol kemenangan tim nasional Jerman di partai final Piala Dunia 2014 ke gawang Argentina merupakan pemain jebolan akademi Dortmund.

Sejak menembus tim utama, Goetze membela Dortmund hingga 2013 sebelum menyeberang ke klub rival, Bayern Muenchen, tetapi tiga musim kemudian ia pulang ke Signal Iduna Park dan tampak kesulitan untuk mendapat waktu bermain reguler.

Sebelumnya, manajer Dortmund Lucien Favre mengungkapkan bahwa Goetze tidak termasuk hitungan pilihan utamanya dalam skema 3-4-3 yang diterapkannya.

Dalam tenor pertamanya bersama Dortmund, Goetze membukukan 31 gol dalam 116 penampilan, sedangkan sejak 2016 ia sudah tampil 102 kali dengan torehan 14 gol di semua kompetisi. [Ant]

Lihat juga...